Pesta Ngunduh Mantu Jokowi di Medan, Pangdam Pastikan tak Ada Penutupan Jalan

Share it:

TEKS FOTO: Pangdam I/BB Mayjen TNI Cucu Somantri bersama Kapoldasu Irjen Pol Paulus Waterpaw. *hariancentral.com-Ist

MEDAN-hariancentral.com: Pangdam I/BB Mayjen TNI Cucu Somantri memastikan, tidak ada penutupan jalan selama acara pesta ngunduh mantu Bobby dengan Kahiyang, Putri Presiden Joko Widodo pada 25 hingga 26 November 2017 yang berlangsung di Bukit Hijau Regency, Taman Setia Budi Medan.

"Serangkaian penataan arus lalulintas telah dilakukan, baik itu ketika Presiden bersama keluarga maupun rombongan melintas menuju maupun keluar dari lokasi pesta," ujar Pangdam yang juga selaku Pangkoops VVIP Mayjen TNI Cucu Somantri kepada wartawan usai apel gelar pasukan di Lapangan Makodam I/BB kepada wartawan, Rabu (22/11).

Didampingi Kapoldasu Irjen Pol Paulus Waterpauw, Pangdam menegaskan, bahwa selama acara pesta ngunduh mantu tidak ada penutupan, reka ulang atau pengalihan arus lalulintas. Hanya saja perlambatan arus lalulintas, itupun saat rombongan kepresidenan melintas atau kirab nusantara nantinya.

Diutarakannya, dia bersama Kapolda dan bahkan Kakorlantas Mabes Polri Irjen Pol Royke Lumowa serta Walikota Medan Dzulmi Eldin telah turun dan melihat langsung penataan arus lalulintas, terutama di sejumlah rute yang akan dilakukan.

Kondisi keamanan di Sumatra Utara, kata Pangdam sangat kondusif, baik itu menjelang hingga kedatangan Presiden Joko Widodo.

6.350 Personil

Dimana untuk pengamanan saat acara pesta ngunduh mantu ini melibatkan 6.350 personil gabungan terdiri dari TNI-Polri maupun personil kedinasan dari Pemprovsu maupun Pemko Medan serta petugas PLN maupun PDAM Tirtanadi.

Pangdam juga menghimbau dan mengajak masyarakat para pengguna jalan di Medan, agar memaklumi ada perlambatan arus lalulintas khususnya di kawasan sekitar lokasi pesta ngunduh mantu berlangsung.

Hadir dalam acara gelar apel pasukan ngunduh mantu yang berlangsung di Makodam I/BB, Walikota Medan Dzulmi Eldin, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Sandi, Dandim 0201/BS Kolonel Inf Bambang Herqutanto dan Kapendam I/BB Kolonel Inf Edy Hartono serta pejabat Kasek Hanudnas, Lantamal I Belawan, Polda Sumatera Utara, Kodam I/BB dan lainnya. *IRW

Share it:

Medan

Pemko

TNI-POLRI

Post A Comment:

0 comments: