Pembunuh Richard Pakpahan Diburu Polisi

Share it:

TEKS FOTO: Richard Vanese Pakpahan menjadi korban pembunuhan saat disemayamkan di rumah duka. *hariancentral.com-Ist

TANJUNGMORAWA-hariancentral.com: Pelaku pembunuhan Richard Vanese Pakpahan (16), warga Desa Bangun Sari Baru, tepatnya Jalan Medan-Tanjungmorawa, KM 14, Kecamatan Tanjungmorawa, Kabupaten Deliserdang, masih diburu petugas Polsek Tanjungmorawa dan Polres Deliserdang.

Demikian ditegaskan Kapolsek Tanjungmorawa AKP Fredly Parlindungan SH didampingi Kanit Reskim Ipda OJ Samosir kepada wartawan di ruangannya, Rabu (15/11) siang.

Dugaan awal, kejadian yang dialami korban percobaan perampokan dikediamannya, Selasa (14/11) pukul 16.30 Wib.

Hal itu sesuai dengan informasi dari ibu kandung korban, Linceria Sitorus (45) dan J Pakpahan (54), sekira pukul 16.00 Wib di lokasi kejadian. Kemudian, identitas pelaku masih dirahasiakan dan tahap pengejaran petugas. Sebelum kejadian itu pelaku datang ke warung korban dan memesan kopi luwak.

Beberapa menit kemudian, pelaku bolak balik permisi masuk ke WC rumah korban yang duduk di kelas X SMK Katolik Lubuk Pakam dan bertingkah mencurigakan.

Karena curiga dengan pelaku, ibu korban Linceria mencari keberadaan pelaku ke dalam rumah. Linceria melihat pelaku sedang membekap wajah korban dengan menggunakan bantal serta melihat korban sudah berlumuran darah. Seketika itu Linceria berteriak minta tolong, dan pelaku pun melarikan diri.

Melihat korban sudah kritis, sekira pukul 17.10 Wib korban dilarikan Linceria dengan menumpang beca bermotor ke RSGL Tobing PTPN 2 Tanjungmorawa guna mendapatkan pertolongan medis.

Kondisi korban yang makin parah, oleh petugas RSGL PTPN2, korban dirujuk ke RSU Pirngadi Medan. Sebelum tiba di RSU Pirngadi Medan, korban pun menghembuskan nafas.

Usai gelar otopsi di RSU Pirngadi Medan, Rabu (15/11) sekira pukul 10.00 Wib, sebelum prosesi pemakaman, korban disemayamkan di rumah duka.

Pantauan di rumah duka, selain keluarga dan tetangga, rekan rekan korban dan satu sekolah korban dari SMA Swasta Katolik Lubuk Pakam dan dari SMA Negeri 5 Medan berdatangan mengucapkan turut berduka cita kepada keluarga korban. *DAP








Share it:

daerah

Kriminal

Post A Comment:

0 comments: