Patentengan Bawa Sajam, Riski Meringkuk Di Penjara

Share it:

TEKS FOTO: Pelaku curanmor saat diamankan di Polsek Sunggal. *hariancentral.com-Marihot

MEDAN-hariancentral.com: Unit Reskrim Polsek Sunggal meringkus pelaku pencurian kendaraan bermotor bersenjata tajam. Pelaku ini diringkus petugas yang mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa ada seorang pria yang sedang berjalan kaki sambil membawa kunci T dan melintas di Jalan Sri Gunting, Jumat (17/11) lalu.

Muhammad Riski (22) diamankan di Desa Sunggal Kanan Kecamatan Sunggal Kabupaten Deliserdang saat pelaku akan melakukan pencurian kendaraan bermotor. Kapolsek Sunggal, Kompol Wira Prayatna SIK didampingi Kanit Reskrim, Iptu Budiman Simanjuntak membenarkan penangkapan pelaku pencurian kendaraan bermotor bersenjata tajam.

"Saat memastikan informasi masyarakat itu, petugas mendapatkan pelaku sedang berjalan kaki sambil membawa kunci T. Kemudian pelaku diamankan bersama barang bukti kunci T dengan ujung yang permukaan tajam dan dikategorikan sebagai senjata penusuk," kata Wira, Rabu (22/11).

Dari keterangan pelaku terungkap bahwa ia telah melakukan aksi pencurian kendaraan bermotor sebanyak 5 kali di berbagai lokasi. Atas perbuatannya, kata Wira, tersangka dijerat dengan Pasal 2 ayat (1) UU Darurat No.12 Tahun 1951. "Setiap orang yang tanpa ijin membawa senjata penikam, senjata penusuk atau senjata tajam di muka umum terancam hukuman 10 tahun penjara," kata Wira. *MRH



Share it:

Hukum

Kriminal

Medan

Post A Comment:

0 comments: