Parkir Berlapis 3 di Jalan Thamrin Resahkan Warga

Share it:

TEKS FOTO: Salah seorang anak SD terpaksa berjalan kaki melintas di Jalan Thamrin depan Sekolah Sutomo menuju sekolah akibat kenderaan parkir berlapis tiga. *hariancentral.com-Ones

MEDAN-hariacentral.com: Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Medan, khususnya patroli parkiran memanfaatkan badan jalan untuk tempat parkir hingga masyarakat susah melewati pinggiran jalan karena sudah penuh parkiran mobil berlapis tiga di Jalan Thamrin depan Lapangan Sekolah Sutomo Medan.

Firman, warga yang melintas di jalan tersebut mengatakan, sepanjang Jalan Thamrin sering mengakibatkan kemacetan, baik pagi hari maupun sore hari. Parkir berlapis yang terjadi di kawasan Jalan Thamrin ini cukup meresahkan warga pengguna jalan.

Padahal disitu ada petugas Dinas Perhubungan Kota Medan khususnya patroli parkiran yang back up sepanjang Jalan Thamrin, tetapi tidak menghiraukan kemacetan arus lalulintas.

Ironisnya, sepanjang Jalan Thamrin ini dibuat menjadi lahan parkir kendaraan bermotor roda 4 oleh oknum petugas Dishub Kota Medan berinitial ZS.

ZS ini diduga menerima setoran setiap hari dan bahkan ada yang bulanan masuk ditangan ZS.

"Anehnya, badan jalan yang sudah dimanfaatkan untuk parkir selalu mereka minta setoran kepada yang memarkir kendaraannya di sepanjang jalan itu. Tidak hanya sekali ini mereka melakukan tetapi sudah lama sebelumnya," ujar petugas Satpam Sekolah Sutomo kepada wartawan, kemarin.

Dinas Perhubungan Kota Medan dari patroli 04 yang dipimpin oleh Alimukhtar melakukan penertiban sepanjang Jalan Thamrin pada hari, Senin (27/11) pukul 11.00 Wib.

Seauai peraturan perparkiran kendaraan bermotor roda empat, hanya dibolehkan satu lapis, tetapi anehnya sudah melanggar sampai tiga.

Ketika dikonfirmasi kepada ZS mengenai terjadinya parkir berlapis di Jalan Thamrin Medan, oknum petugas Dishub Kota Medan itu melontarkan kata-kata kotor kepada wartawan. *ONE






Share it:

Kolom SKPD

Medan

Post A Comment:

0 comments: