Lansia Bosar Maligas Simalungun Senam Bersama

Share it:
TEKS FOTO: Ibu Camat Eva Br Marpaung saat memimpin senam lansia di halaman Kantor Camat Bosar Maligas. *hariancentral.com-Ist

PERDAGANGAN-hariancentral.com: Wanita Lanjut Usia (Lansia) di Kecamatan Bosar Maligas melaksanakan Senam Lansia di halaman Kantor Camat Bosar Maligas Kabupaten Simalungun, baru-baru ini.

Terlihat nenek-nenek berusia diatas 65 tahun berkumpul dari 12 Nagori menjadi satu.Dengan penuh semangat para peserta yang berjumlah sekitar 100 orang didampingi Panghulu dan istri dari Nagorinya masing-masing.

Senam tersebut dipandu Ibu Camat Bosar Maligas Eva br Marpaung dan juga turut serta Pimpinan Puskesmas dr.Rudi Purba beserta Staf Puskesmas Bosar Maligas.

Turut juga hadir dari Pemkab Simalungun Kepala Dinas BPMPN, Kepala Dinas Badan Lingkungan Hidup (BLH) Meslaini Saragih.

Nenek-nenek lansia dari 17 Nagori tersebut melaksanakan senam kesehatan demi kebugaran dan sehat jantung. Senam tersebut dilatih oleh ibu-ibu PKK yang sudah layak menjadi guru senam.

Kadis Badan Lingkungan Hidup Meslaini Saragih mengatakan senam lansia merupakan gagasan ketua PKK Kabupaten Simalungun yaitu istri Bupati Simalungun DR JR Saragih SH MM.

Pada kesempatan itu diberikan cendra mata dari Ketua PKK Kabupaten Simalungun berupa handuk leher kepada semua peserta. Senam tersebut disambut antusias masyarakat yang berusia lansia dan berjalan lancar. *JAS



Share it:

daerah

kesehatan

Pemkab

Post A Comment:

0 comments: