Gubernur NTB Kuliah Umum di Nommensen

Share it:
TEKS FOTO: Sekretaris Yayasan UHN Pdt Dr Pintor M Sitanggang dan Bendahara Yayasan UHN  Drs Frans Edward Hutabarat bersama Rektor UHN Dr Ir Sabam Malau foto bersama dengan Gubernur NTB Dr TGH M Zainul Majdi. *hariancentral.com-Ist

MEDAN-hariancentral.com: Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Dr TGH M Zainul Madji mengaku sangat bangga dan merasa terhormat  bisa memberikan kuliah umum di Universitas HKBP Nommensen  yang merupakan salah satu PTS terbaik di Sumut dan punya reputasi  nasional yang telah menghasilkan ribuan alumni dan sukses dalam berbagai bidang usaha untuk membangun negara ini.

Demikian dikatakan  Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Dr TGH M Zainul Madji saat memberikan kuliah umum di Aula Fakultas Kedokteran Universitas HKBP Nommensen, Selasa (14/11) yang diselenggerakan oleh Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) UHN.

Adapun topik kuliah umum ini adalah “Peran Pemuda Dan Institusi Pendidikan Dalam Mengilhami Perjuangan Pahlawan”, dan dihadiri oleh para dosen dan mahasiswa dari lingkungan UHN. Kuliah umum ini dimoderatori oleh Dosen FBS Immanuel Prasetya Ginting MHum  
   
Dalam kuliah umumnya Gubernur NTB  dalam paparannya menekankan lima hal yang sangat penting untuk dilakukan oleh pemuda sebagai generasi bangsa ini untuk mengisi nilai-nilai kepahlawanan, yaitu: Pertama, untuk menghargai diri sendiri, sebab Tuhan menciptakan kita  dengan sebuah tujuan sesuai potensi dan skenario yang DIA tentukan. Tuhan ingin kita membangun bumi ciptaanNya. Jika kita ditempatkan di Indonesia, maka bangunlah bumi Indonesia.

Kemudian Gubernur NTB ini juga menekankan untuk memiliki sikap mental yang mau bersyukur. Dengan sikap mental demikian, tidak mungkin kita mau membuat upaya-upaya destruktif untuk menghancurkan segala keberagaman dan keindahan yang dimiliki oleh Indonesia kita tercinta.

Gubernur NTB ini juga mengatakan bahwa berdasarkan sebuah penelitian, kemajuan dan ketahanan suatu bangsa bergantung pada populasi, khususnya usia produktif. Dia juga mengatakan bahwa Tahun 2020 - 2030 Indonesia memiliki bonus demografi dengan usia produktif sekitar 70% dari total populasi yang ada.

"Ini adalah potensi yang bisa dimanfaatkan, apalagi jika diimbangi dengan tingkat pendidikan yang baik. Sebab, sehebat-hebatnyanya teknologi, jika tidak ada SDM yang akan mengolahnya, maka tidak ada artinya," kata  Dr TGH Zainul Madji.

Sebelum kuliah umum Turut memberikan kata sambutan Rektor UHN Dr Ir Sabam Malau dan  Sekretaris Yayasan UHN Pdt Dr Pintor M Sitanggang. Rektor dan Sekretaris Yayasan sangat berterima kasih atas kedatangan Gubernur NTB  ke kampus UHN.

Rektor mengatakan UHN sangat peduli keberagaman  sebagai anugerah dari Tuhan dan juga setia kepada Pancasila  sebagai ideologi negara dan UUD 1945. Pdt Pintor M Sitanggang juga mengatakan hal yang sama bahwa UHN  hadir untuk mendorong kemajuan bangsa melalui layanan pendidikan yang bermutu dan berkarakter. *HAL
 
Share it:

Medan

Motivasi

Pendidikan

Post A Comment:

0 comments: