Bencana Putting Beliung Kembali Terjang Rumah Warga

Share it:

JEMBER-hariancentral.com: Hujan lebat diserta angin putting beliung Selasa (21/11) Pukul 15.00 Wib kembali menerjang setidaknya 3 rumah warga masyarakat, 8 gudang tembakau dan 1 mobil pickup di Ds Sruni dan Desa Jatimulyo Kec Jenggawah Kabupaten Jember.


Dari data sementara yang didapat rumah-rumah yang roboh diantaranya milik P No (82), P Mat (85) masing masing warga Dsn. Krajan rt/rw 03/02 dan Mulyadi (62), tani, Dsn Krajan rt/rw 04/02 Ds Seruni Kec Jenggawah Kab Jember.


Kemudian 7 gudang tembakau diantaranya milik H Jadi (82), Bpk Sutoyo (42), Bpk Marsini (62), Bpk Jupri (71), tani, masing-masing di Dsn Krajan rt/rw 03/02 Ds Seruni, Bpk Ngatini (55), Bpk H Rouf (52), Bpk Umar Efendi (46) di Dsn. Krajan rt/rw 03/02 Ds Seruni.


Sedangkan di Dusun Beringinsari Desa Jatimulyo menerjang sebuah gudang peternbakan ayam milik H Suud dan 1 unit Pickup milik Sdr Naim, dari kejadian tersebut diatas korban personel tidak ada dan Danramil 0824/25 Jenggawah Kapten Inf Ismianto beserta Babinsa dan anggota lainnya hinggi berita ini diturunkan sedang berada di lokasi bersama Muspika dan BPBD untuk pendataan dan merencanakan penanganan selanjutnya.

Menyikapi kejadian tersebut Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Rudianto saat dikonfirmasi menyatakan bahwa dirinya sudah menerima laporan dan sudah memerintahkan Danramil 0824/25 Jenggawah untuk koordinasi bersama unsur terkait di wilayahnya, untuk segera mengambil langkah-langkah tanggap darurat.

"Selanjutnya ditingkat Kabupaten saya sudah berkoordinasi dengan Bupati Jember serta Ka BPBD untuk membackup kegiatan tanggap darurat yang akan dilaksanakan besuk yang rencananya akan dilaksanakan karya bakti TNI," tegas Letkol Inf Rudianto. *SIS24







Share it:

daerah

RAGAM

TNI

Post A Comment:

0 comments: