Banjir Bandang Rendam Rumah Warga Bosar Maligas

Share it:
TEKS FOTO: Rumah warga yang terendam banjir. *hariancentral.com-Jasfer Nainggolan

BOSAR MALIGAS-hariancentral.com: Banjir bandang merendam puluhan rumah masyarakat Dusun Rendahan Kecamatan Bosar Maligas Kabupaten Simalungun. Banjir bandang ini merupakan yang kedua tahun 2017 setelah yang pertama terjadi pada bulan lalu.

Banjir bandang kedua ini terjadi pada, Selasa (7/11). Air datang dengan deras ke Dusun di lingkungan 03 Rendahan kelurahan Bosar Maligas Kecamatan Bosar Maligas.

Debit air mencapai kedalaman lebih dari 1 meter. Puluhan masyarakat Dusun Rendahan terpaksa menyelamatkan diri bersama Keluarganya dengan mengungsi ke kebun karet milik Perusahaan Swasta PT.Morida dan sebagian ke areal Mesjid.

Lurah Bosar Maligas, Sukanto mengatakan banjir datang dengan tiba-tiba dengan sangat deras sekali pada pagi pukul 5:30 WIB.

Musibah Banjir bandang ini yang kedua kalinya. Pertama Masyarakat Dusun 03 Rendahan mendapat Musibah pada hari Sabtu (16/9/2017) debit air sedalam 50 cm sedalam pinggang Dewasa. Banjir bandang yang kedua ini mencapai sedalam 1 meter..

"Saya dapat laporan dari Masyarakat Dusun Rendahan melalui telepon genggam (Seluler) Selasa (7/11) pukul 6:00 WIB masyarakat mengatakan tolong lah Kami pak Lurah," kata Lurah.

Untuk membantu masyarakat sejumlah anggota dari Koramil 07 Bosar Maligas Serka Budi bersama rekannya dibantu anggota Polsek Bosar Maligas langsung turun ke lokasi banjir *JAS
Share it:

daerah

RAGAM

Post A Comment:

0 comments: