SMA Dwiwarna Juara 3 Gerakan Peduli Koin

Share it:
TEKS FOTO: Kasek SMA Swasta Dwiwarna Medan Syamsul Bahri (tengah) foto bersama siswa dan guru pendamping usai mendapatkan juara 3 gerakan peduli koin yang diadakan Perwakilan Bank Indonesia Sumatera Utara. *hariancentral.com-Ist

MEDAN-hariancentral.com: SMA Swasta Dwiwarna menorehkan prestasi menjadi juara 3 gerakan peduli koin pada lomba cerdas cermat yang diadakan Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Utara bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Provinsi Sumut 6 sampai 8 Oktober 2017 di Medan.

Kepala Sekolah SMA Swasta Dwiwarna Syamsul Bahri SSos kepada wartawan, baru-baru ini di ruang kerjanya mengatakan, kegiatan tersebut diikuti 54 tim dari 31 SMA/SMK se Sumatera Utara.

Tim SMA Swasta Dwiwarna berhasil mengumpulkan uang logam senilai Rp7.172.600, sementara untuk juara 1 direbut SMKN 1 Binjai dengan total Rp7.400.500 dan juara 2 SMA Methodist Tanjung Morawa dengan total Rp7.224.000.

Meski pun tambah Samsul, tim siswanya belum berhasil mendapatkan juara lomba cerdas cermat di event tersebut namun kreatifitas siswanya dinilainya sangat membanggakan karena bisa mengumpulkan uang logam untuk gerakan peduli koin.

Menurutnya, program Bank Indonesia ini bertujuan memberikan edukasi kebanksentralan kepada masyarakat guna lebih meningkatkan pemahaman siswa dan siswi terhadap peran dan fungsi dari bank sentral di Indonesia serta didukung penyempurnaan kurikulum yang dilakukan oleh Kementerian Pendidikan sejak tahun 2013.

SMA Swasta Dwiwarna sangat mendukung Bank Indonesia yang melakukan gerakan peduli koin yang digagas bank sentral perwakilan Sumut itu. Sehingga kedepannya, event seperti ini akan terus diikuti sekolahnya agar siswa dan siswinya mencintai dan gemar mengumpulkan uang logam.

Untuk event tersebut tambahnya, siswa SMA Swasta Dwiwarna mengirimkan dua tim dan setiap SMA/SMK yang mengikutinya wajib mengumpulkan uang koin minimal sebanyak Rp2 juta. Uang koin yang terkumpul akan ditukarkan dengan uang kertas baru tahun emisi 2016 dengan jumlah nomimalnya yang sama dengan dikumpulkan tim SMA Swasta Dwiwarna Medan.

Selain hadiah uang tunai, tim SMA Swasta Dwiwarna juga mendapatkan sertifikat dan 1 buah laptop yang diberikan Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Utara. Kedepan, SMA Swasta Dwiwarna akan tetap berpartisipasi mengikuti berbagai event baik yang dilaksanakan Bank Indonesia maupun lembaga lainnya. *PUL


Share it:

Medan

Pendidikan

Perbankan

Post A Comment:

0 comments: