Polsek Sunggal Ungkap Kasus Penggelapan Sepeda Motor

Share it:
TEKS FOTO: Pelaku Penggelapan Sepeda Motor, Jondris Dika (20 )alias Dika Saat Diamankan Di Polsek Sunggal. hariancentral.com-Ist

MEDAN-hariancentral.com: Polsek Sunggal Polrestabes Medan berhasil mengungkap kasus penggelapan sepeda motor berdasarkan laporan korban, Dawinder (38) warga Jalan Balam Perumahan Platinium Residence Blok E No 5 Kel Sei Sekambing B Kec Medan Sunggal Kota Medan, Sabtu (21/10/ 2017) hari yang lalu.

Tersangka yang diamankan, Jondris Dika (20 ) alias Dika warga Desa Along Kecamatan Salang Kabupaten Simelu Provinsi Aceh yang nekad menggelapkan kendaraan sepeda motor di tempat kerjanya Toko Nasional Sport.

Informasi yang dihimpun, satu unit sepeda motor Honda Vario warna white blue BK 5282 EAJ yang biasa untuk keperluan toko dan menjemput karyawan toko juga digunakan untuk keperluan kerja digunakan pelaku mengambil bajunya di tempat tinggalnya lalu menggelapkan sepeda motor langsung pergi ke Aceh.

Kapolsek Sunggal, Kompol Wira Prayatna, SIK.melalui Kanit Reskrim, Martua Manik SH MH membenarkan adanya pelaku yang nekad membawa sepeda motor tanpa sepengetahuan pemiliknya, pergi ke Aceh dan pelaku terungkap saat pelaku kena rajia pada saat di Aceh, Selasa (24/10).

"Pelaku diamankan saat mencoba kabur ke Aceh dan pada saat di Aceh, pelaku kena rajia tidak dapat menunjukkan identitas sepeda motor bahkan pelaku mengubah plat nomor dari BK menjadi BL, saat diamankan petugas Polisi Aceh langsung berkoordinasi dengan Polsek Sunggal dan petugas Polsek Sunggal langsung menjemput pelaku dan pada saat itu juga pelaku ditangkap dan menyita barang bukti sepeda motor Honda Vario tersebut dan hingga saat ini tersangka ditahan di Polsek Sunggal," terang Martua.

Menurutnya, pasal yang dipersangkakan ke pelaku dikenakan Pasal 372 KUHPidana dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara. *MRH

Share it:

Hukum

Kriminal

Medan

Post A Comment:

0 comments: