Orangtua Mengeluh, SMP Al Wasliyah Kutip Rp4.000/Siswa

Share it:
MEDAN-hariancentral.com: Kalangan orangtua murid yang anaknya sekolah di SMP Al Wasliyah 8 Medan yang berlokasi di Jalan SM Raja, mengeluh. Pasalnya, pihak sekolah melakukan pengutipan Rp4.000/siswa setiap minggunya. Pengutipan tersebut dirasa sangat memberatkan apalagi ditengah kondisi ekonomi yang serba sulit sekarang ini.

"Kami keberatan adanya kutipan yang dilakukan para guru di sekolah disana, apalagi pengutipan yang dikenakan para siswa itu, pengutipannya wajib diberikan. Akibatnya menjadi beban yang mesti kami pikul setiap minggunya," kata salah satu orangtua siswa yang enggan jati dirinya disebutkan kepada harian central.com di Medan, Selasa (24/10).

Adapun perincian kutipan dilakukan pihak sekolah SMP Al Wasliyah Medan katanya, digolongkan kedalam dua golongan, pertama, kutipan yang peruntukannya sebagai uang kas. Adapun jumlah yang harus dibayarkan sebesar Rp2.000/siswa diminta pihak sekolah setiap hari Senin.

"Sampai saat ini untuk apa digunakan uang kas tersebut, sama sekali kami tidak mengetahuinya. Kami menyayangkan mengapa pihak sekolah tersebut tidak transparan dengan kegunaan dana yang berasal dari anak-anak kami yang bersekolah disini," ujarnya.

Sedangkan kutipan yang kedua yang dilakukan pihak sekolah itu adalah, pengutipan infaq, tidak ada bedanya jumlah dengan kutipan uang kas Rp2.000/siswa.

Infaq ini diminta kepada para siswa setiap hari Jumat. "Sepengetahuan saya pemberian infaq itu tidak di paksakan jumlahnya, yang penting pemberiannya ikhlas. Untuk besaranya tidak ditetapkan.
sama sekali.

Yang lebih parahnya lagi, sambungya, setaip acara perpisahan para siswa/i SMP disana, pihak sekolah tidak segan-segan meminta/memunggut biaya kepada siswa totalnya Rp25.000/siswa," tukasnya. *PUL
Share it:

Medan

Pendidikan

Post A Comment:

0 comments: