Laporkan Lurah Yang Paksa Kepling Beli Baju Batik

Share it:

MEDAN-hariancentral.com: Anggota DPRD Kota Medan Drs Golfried Lubis MM mengatakan, tidak ada peraturan dari Walikota Medan kepada Lurah untuk mengharuskan Kepala Lingkungan (Kepling) membeli baju batik. Hal ini ditegaskan Golfried Lubis, Senin (23/10).

"Bagi Kepling yang merasa dan pernah dipaksa oleh Lurah untuk membeli baju batik, silahkan laporkan saja Lurah tersebut langsung kepada Walikota Medan atau ke pihak Kepolisian, karena itu hanyalah akal-akalan Lurah," ucapnya.

Sambung politisi dari Partai Gerindra Kota Medan ini lagi, bahwa gaji Kepling tidaklah begitu besar, sehingga janganlah sampai dilakukan pemaksaan untuk membeli ini dan itu, yang diduga hanyalah akal-akalan Lurah saja. Kepling janganlah ditakut-takuti dengan alasan kebijakan yang hanya memberatkan kepling.

"Seharusnya Lurah lebih fokus untuk bagaimana kinerja Kepling dapat lebih ditingkatkan untuk melayani warganya. Bukan jadi dibuat atau di manfaatkan untuk mengambil keuntungan pribadi," ucapnya.

Kalaupun ada kebijakan Lurah seharusnya dapat dibicarakan baik-baik, namun jangan sampai dilakukan pemaksaan. "Jadi saya lebih setuju jika ada Lurah yang melakukan pemaksaan kepada Kepling agar jangan takut untuk segera dilaporkan, bila perlu dilaporkan ke KPK," pungkasnya. *CAG
Share it:

Medan

Wakil Rakyat

Post A Comment:

0 comments: