Kepala Desa Namo Bintang Rangkul Ormas Lakukan Jumat Bersih - HarianCentral.com

Breaking

Menyuarakan Kebenaran Demi Keadilan

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Monday, 30 October 2017

Kepala Desa Namo Bintang Rangkul Ormas Lakukan Jumat Bersih

TEKS FOTO: Ketiga ormas di Desa Namo Bintang foto bersama dengan aparat desa disela-sela pelaksanaan Jumat Bersih.*hariancentral.com-Ngemat Ginting

PANCURBATU-hariancentral.com: Jumat Bersih, salah satu cara dilakukan untuk meningkatkan kebersihan lingkungan. Kepala Desa Namo Bintang, Kecamatan Pancurbatu, Kabupaten Deliserdang Riduan Sinulingga melaksanakan Jumat Bersih dengan merangkul tiga ormas yang ada di desa itu, Jumat pekan lalu. Ketiga ormas tersebut, Karang Taruna, Pemuda Pancasila (PP) dan Ikatan Pemuda Karya (IPK).

Melalui kebersamaannya ketiga ormas tersebut berikut perangkat desa, LKMD, BPD, Kepala Dusun dan masyarakat bergotong royong di Jalan Bersama desa itu dengan peralatan cangkul dan parang babat. Selanjutnya dikiri kanan jalan tersebut ditanami dengan tanaman bunga untuk menambah indahnya lingkungan tersebut.

Kepala Desa Namo Bintang Riduan Sinulingga mengatakan tujuan dilakukannya Jumat Bersih tersebut guna mengantisipasi penyakit DBD dan penyakit lainnya sekaligus menciptakan lingkungan yang bersih dan indah.

Sementara kegiatan bakti sosial yang turut melibatkan tiga ormas yang ada di Desa Namo Bintang, menurut Riduan adalah hal yang wajar. Sebab melalui kebersamaan itu tentu dapat tercipta keamanan masyarakat desa. Sedangkan dimata Kepala desa semua masyarakat adalah sama sehingga Kepala desa berhasil merangkul semua komponen masyarakat.

Masyarakat Desa Namo Bintang memberi apresiasi sekaligus mendukung kepemimpinan Riduan Sinulingga yang memiliki semboyan, “Mari Kita Bekerjasama Menciptakan Desa Namo Bintang Berseri, Aman dan Nyaman,”. Sekaligus mengajak seluruh masyarakat Desa Namo Bintang untuk bekerjasama mendukung Riduan Sinulingga.*UBR

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Responsive Ads Here