Kata Warga Soal Pencalonan Rahmat Ilham Manurung

Share it:
MEDAN-hariancentral.com: Mungkin hanya segelintir warga Sumatera Utara (Sumut) mengetahui nama Rahmat lham Manurung SE di perpolitikan, alasan ingin melakukan perubahan sumut kedepan kearah yang lebih baik lagi dan didasarkan dengan niatan yang mulia makanya pria enrgik dan ramah terhadap siapapun ini kini mulai dikenal luas dan diperhitungkan dikancah politik pada Pilgubsu 2018 mendatang. 

Demikian dikatakan Zulfadli Kusnowo, Dedi Susanto dan Sondang Siagian ketika dihubungi hariancentral.com melalui telepon selulernya, Selasa (31/10).

Menurut Sekretaris Lembaga Swadaya Masyarakat Aspirasi Penyelamatan Aset Karyawan Perkebunan (LSM-APAKP) Pematang Siantar, Zulfadli Kusnowo majunya  Rahmat Ilham Manurung  pada pemilihan Gubernur Sumatera Utara 2018 mendatang dari jalur perseorangan (Independen) merupakan pilihan yang tepat yang diambil. 

"Kita memberikan apresiasi dan dukungan kepada bapak Rahmat Ilham Manurung, karena mengambil calon Gubsu dari perseorangan, Selaku Pengurus Dewan Pimpinan Cabang Serikat Buruh Seluruh Indonesia (DPC-SBSI) Pematang Siantar yang berjumlah 17 ribu orang, makanya kita siap untuk memenangkan Rahmat sebagai orang nomor satu di Sumut," ujar Kusnowo dengan tegas.

Apalagi sesuai dengan visi dan misi Rahmat Ilham Manurung, yang mana dalam visi dan misinya itu beliau bertekad menginginkan agar masyarakat Sumut kedepannya lebih sejahtera dari segala sendi kehidupan masyarakat.

Hal senada juga diungkapkan, Dedi Susanto selaku Guru di Langkat ini menurutnya, calon perseorangan (Independen) lebih dominan kepada masyarakat daripada kepentingan partai politik (parpol) yang mengusungnya. "Calon yang diusung parpol jika  berhasil memenangkan pilkada tersebut, yang pasti bersangkutan akan membalas jasa dan embel-embel dibelakangnya," tuturnya.

Khusus kepada Bapak Rahmat Ilham Manurung, saya turut bangga dan senang karena memilih pada jalur independen. dirinya berharap semoga Manurung dapat dipercaya oleh masyarakat Sumut untuk memimpin  lima tahun kedepan. "Visi dan misi untuk membawa Sumut lebih baik semoga bisa diwujudkan dan dilaksanakan," katanya.

Sementara itu Sondang Siagian menuturkan, sosok Rahmat Ilham Manurung merupakan pribadi yang santun dan baik, ini perjuangan kita bersama-sama pada pagelaran Pilgubsu 2018 mendatang. "Mari kita menangkan Bapak Ilham Manurung, agar rakyat Sumut kedepannya lebih maju dan sejahtera lagi". Apalagi menurutnya, Rahmat Ilham Manurung sosok non profit lebih mengedepakan kepentingan masyarakat sesuai dengan amanah visi dan misinya tersebut.

"Kita yakin, Rahmat IlhamManurung bila terpilih sebagai Gubsu akan membawa kepentingan rakyat daripada kepentingan pribadi dan golongannya," tegasnya.

Perlu diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Utara telah menetapkan besaran syarat dukungan untuk pasangan calon yang ingin maju pada kontestasi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Sumatera Utara 2018.

Berdasarkan rapat pleno yang digelar KPU, diputuskan bahwa pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yang ingin maju dari jalur independen wajib memiliki dukungan sebesar 764.578 dari warga yang memiliki KTP Sumatera Utara. *PUL
Share it:

Medan

Pilkada

Post A Comment:

0 comments: