Dandim 0824 Bersama Anggotanya dan Masyarakat Gali Timbunan Longsor Untuk Temukan Korban

Share it:


JEMBER-hariancentral.com: Desa Jambesari Kecamatan Sumberbaru lokasi kejadian bencana alam tanah longsor dapat dikatakan sebagai segitiga perbatasan karena desa tersebut berada di wilayah Kecamatan Sumberbaru Kabupaten Jember, tetapi berbatasan langsung dengan Kabupaten Lumajang dan Kabupaten Probolinggo.

Letak desa yang berada di tengah perkebunan mengakibatkan sulitnya daya jangkau, dengan jalan tanjakan, berkelok dan makadam serta cuaca yang kurang menguntungkan saat ini membuat TNI dari Kodim 0824, BPBD, para relawan serta masyarakat menggali timbunan menggunakan peralatan sederhana untuk menemukan korban yang tertimbun longsor.

Upaya tanggap darurat tersebut langsung di Komandani oleh Komandan Kodim 0824 Letkol Inf Rudianto Selasa (17/10) Pukul 05.00 WIB hingga saat sekarang ini masih berkutat lumpur di lokasi kejadian.

Hingga pukul 11.30 WIB alat berat sebagai pedukung pencarian korban baru sampai di lokasi bencana alam yang langsung diarahkan ke titik lokasi tertimbunnya korban, guna mendukung pencarian.

Hingga berita ini diturunkan dengan upaya maksimal yang sudah dilakukan keberadaan korban masih belum diketemukan, namun demikian TNI dan masyarakat tetap semangat menggali dengan alat sederhana yaitu sekop dan cangkul.

"Komandan Kodim 0824 Jember mengatakan bahwa tadi begitu kita datang bersama BPBD Kab Jember, kita amankan korban selamat serta masyarakat yang kemungkinan rawan terkena dampak selanjutnya ke tempat yang lebih aman," kata Letkol Inf Rudianto.

Kemudian kita TNI, BPBD dan relawan serta masyarakat fokus pada pencarian korban yang tertimbun longsor ini, sambil menunggu peralatan berat yang didatangkan oleh BPBD Jember yang saat ini sudah datang. *SIS24

Share it:

daerah

RAGAM

TNI

Post A Comment:

0 comments: