Walikota Tebingtinggi Terima Sispimmen Polri Dikreg Ke-57 Tahun 2017

Share it:
TEKS FOTO: Walikota Tebingtinggi Ir H Umar Zunaidi Hasibuan MM sambaut baik kunjungan KKL Sespimmen Polri Dikreg Ke-57 tahun 2017. *hariancentral.com-Ist 

TEBINGTINGGI-hariancentral.com: Walikota Tebing Tinggi Ir H Umar Zunaidi Hasibuan MM bersama segenap pimpinan SKPD sejajaran Pemko Tebingtinggi menerima Kunjungan 14 orang peserta KKL Sespimmen Polri Dikreg Ke-57 tahun 2017 yang dipimpin Ketua Tim Kombes Pol Drs R Johnli Jumhana MH, Senin (11/9) di Ruang Data Pemko Tebingtinggi.

Dalam pertemuan itu Walikota memberikan ucapan selamat atas kedatangan peserta KKL sekaligus memberikan pemamparan singkat tentang keberadaan Kota Tebingtinggi, diawali dengan Tebingtinggi merupakan salah satu kota di Sumatera Utara, yang dikenal sebagai Kota sejarah, karena adanya peristiwa 13 Desember, kemudian perjuangan warga Tebingtinggi terhadap penjajah Jepang.

"Disampaikan juga berbagai program Pembangunan yang dilakukan Pemerintah Kota Tebingtinggi diberbagai aspek pembangunan diantaranya bidang Hukum, Pertanian dan Kesehatan serta Perekonomian, dan tumpuan pembangunan yang dilakukan bergerak pada bidang Jasa, salah satunya Jasa pelayanan Kesehatan, dimana RSUD Tebingtinggi merupakan salah satu rujukan dari peserta BPJS yang tidak hanya melayani warga Tebingtinggi semata , tetapi juga beberapa daerah tetangga, diantaranya Kab Sergei, Batu Bara, Asahan dan Tanjung Balai," ujarnya.

"Dalam hal ini Kami mengalami problem, Katanya, RSUD Tebingtinggi Type B, sementara regulasi yang dibuat BPJS perawatannya harus berjenjang, dari Puskesmas, RS.Type C dan baru ke Type B, dan ini menjadi masalah, terlalu panjang dan lama masyarakat maunya langsung bisa ke RSUD, karena dianggap lebih baik dan lengkap, untuk mengatasi hal ini kami sudah melakukan Kunker ke RSUD di Denpasar Bali, dan problem juga sama, solusi yang mereka buat adanya Pergub, dan ternyata diperkenankan Menkes, kami saat ini akan berupaya pula seperti yang dilakukan di Bali," ujarnya.

Berhubungan dengan pembagian kewenangan pada Dunia Pendidikan saat ini urusan perguruan tinggi kewenangan Pemerintah Pusat, SMA, SMK urusan Pemerintah Provinsi dan SD dan SMP baru kewenangan Daerah, hal inilah yang menimbulkan permasalahan baru.

"Bayangkan saja untuk mengikut sertakan anak-anak SMA-SMK yang ada di Tebingtinggi untuk mengikuti upacara 17 Agustus saja, para Kepsek harus lebih dahulu memohonkan ijin dari Provinsi, pokoknya kegiatan apapun yang melibatkan anak-anak SMA-SMK harus ijin dulu dari Provinsi," katanya tegas.

Regulasi ini menurut Walikota diperlukan lagi kajian yang lebih dalam dari pembuat UU nya terutama yang berada dipusat, hal ini juga sudah saya sampaikan pada peserta Lemhanas, untuk dapat memberikan masukan kepada Pemerintah Pusat, dan diharapkan pula peserta Sispemmen Polri dapat dijadikan bahan kajian.

Sementara itu Ketua Tim Kombes Pol Drs R Johnli Jumhana MH, menyampaikan ucapan terimakasih atas sambutan yang begitu akrab dari Walikota Tebingtinggi, dan paparan yang disampaikan begitu gamblang dan terbuka, dan ini sudah dapat menjadi bahan yang sangat bermanfaat bagi peserta Sespimmen Polri ini.

"Terlebih lagi melihat koordinasi dan hubungan yang harmonis antara Pemerintah Kota Tebingtinggi dengan Polres Tebingtinggi sungguh sangat menarik sekali untuk didalami, terbukti ada beberapa bantuan pembangunan gedung yang dilakukan Pemko Tebingtinggi untuk Polres Tebingtinggi, kami atas nama institusi Polri menyampaikan terima kasih kepada Walikota," ujar Kombes Pol Drs R Johnli Jumhana MH. *SPL


Share it:

daerah

Pemko

Polri

Post A Comment:

0 comments:

Iklan Layanan Masyarakat

MEDAN-hariancentral,com