Wakil Bupati Karo Hadiri Bhakti Sosial Perawatan Gigi Dan Mulut

Share it:

TEKS FOTO: Wabup Karo Corry S Sebayang saat memberikan sambutan dan pelaksanaan baksos. *hariancentral.com-Ist

BERASTAGI-hariancentral.com: Wakil Bupati Karo Cory S Sebayang menghadiri acara Bhakti sosial perawatan mulut dan gigi yang dilaksanakan di Jambur Taras, Berastagi pada Kamis (7/9).

Bhakti sosial ini diselenggarakan oleh PT Olam Indonesia dengan GIZ dan Loken Coffe dalam rangka memberikan bantuan pelayanan kesehatan di Kabupaten Karo khususnya mulut dan gigi seperti pelayanan cuci karang gigi, cabut gigi dan pelayanan kedokteran gigi operatif serta simulasi cara menggosok gigi yang baik dan benar.

Bhakti sosial ini dilaksanakan selama 2 hari 7-8 september 2017 dan dibuka secara umum kepada seluruh elemen masyarakat Kabupaten Karo yang memiliki masalah dengan kesehatan gigi dan mulut.

Acara bhakti sosial ini dimulai dengan perayaan seremoni berupa tari tarian tradisional Karo dari anak pengungsi Sinabung dan didukung oleh Loken Coffe dengan memberikan minuman kopi kepada para peserta bhakti sosial ini sebagai promosi kopi yang diolah dari hasil pertanian kopi Kabupaten Karo.

Dalam kesempatan ini, Wakil Bupati Karo Cory S Sebayang mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang sebesar besarnya atas kepedulian dan bantuan dari PT Olam Indonesia dan GIZ terhadap masyarakat Kabupaten Karo dalam memberikan pelayanan perawatan gigi dan mulut.

Wakil Bupati Karo juga mengajak kepada seluruh masyarakat Karo kiranya dapat memanfaatkan momen ini dengan sebaik-baiknya dengan harapan masyarakat Karo sehat dan bersih terutama masalah kesehatan gigi dan mulut.

“Kesehatan adalah garda terdepan masyarakat untuk melakukan suatu kegiatan yang preventif guna mendukung dan menciptakan masyarakat yang mampu menjalankan tugas demi kemajuan daerah kita,” tegas Wakil Bupati Karo.

Turut hadir dalam kegiatan ini jajaran PT Olam Indonesia, GIZ beserta jajarannya, Loken Coffe, Muspika Kecamatan Berastagi, Direktur RSU Kabanjahe, Kabag Humas dan Protokol Drs Djoko Sujarwanto serta beberapa dokter gigi dari negara Taiwan. *BER


Share it:

daerah

kesehatan

Pemkab

Post A Comment:

0 comments:

Konsul Muda Jepang Sambangi Sergai, Harap Kerjasama Terus Berkesinambungan

TEKS FOTO: Bupati Sergai Ir H Soekirman didampingi Wabup Darma Wijaya, Ketua TP PKK Ny Hj Marliah Soekirman dan Kepala OPD tengah mangulo...