Tak Terurus, Terminal Eks Suka Dame Perlu Perhatian Pemko Siantar

Share it:
TEKS FOTO:  Saat musim hujan kondisi Terminal Eks Suka Dame Parluasan, seperti kubangan kerbau. *hariancentral.com-Rasyid Marpaung

SIANTAR-hariancentral.com: Kondisi Terminal Eks Suka Dame semakin tak terurus, Walikota Siantar melalui instansi terkait sangat diharapkan untuk melakukan perbaikan.

Menurut Silalahi supir Bus antar Angkutan Desa (Angdes), kondisi Terminal eks Suka Dame Parluasan memang sudah cukup parah, sudah seperti kubangan kerbau, "jika hujan memang begini kondisinya, sudah tahunan tak disentuh pembangunan," keluh P Silalahi, Senin (18/9).

Sementara Pengamat pembangunan Siantar, Ansary Nasution mengatakan, kondisi Terminal Eks Suka Dame Parluasan itu, sudah mencapai titik nadir, Pemerintah Kota Siantar harus bergerak cepat untuk memperbaiki, apa lagi pada dini hari (subuh) terminal tersebut sebagai tempat aktipitas pedagang sayur transaksi jual beli," subuh di terminal ini hasil tani yang dibawa dari Raya, Seribu Dolok dan Tanah Karo, disini bermula nadi kehidupan pedagang sayur di Siantar,"  kata Ansary.

Menurut Ansary, Pemko Siantar harus peka terhadap lingkungan, terlebih terminal eks Suka Dame, yang mana katanya, sudah tahunan tidak tersenntuh pembangunan, menumpuknya bus angkutan desa di terminal tersebut, harus menjadi PR Walikota Siantar, terkesan Terminal Suka Dame adalah terminal bayangan, sementara terminal Tanjung Pinggir tidak difungsikan," ini menjadi tolok ukur dan salah satu point menilai kerja walikota, sebagai mana motto, Siantar Mantap, Maju dan Jaya," sebutnya.

Amatan hariancentral.com di lokasi, terlihat jalanan didalam terminal  berlubang besar yang digenangi air, memang kios-kios yang terkesan kumuh di seputar terminal sudah ditertibkan. Bangunan kios baru yang di prakarsai oleh PD Paus, sebahagian kios  sudah ditempati pedagang. *RAS


Share it:

daerah

Ekonomi

Pemko

Post A Comment:

0 comments: