Studi Komparatif Wartawan Unit DPRD Medan Ke Sekretariat DPRD Kota Denpasar-Bali Dan Bandung

Share it:
TEKS FOTO: Wartawan unit DPRD Kota Medan melakukan studi komparatif ke DPRD Kota Denpasar dan DPRD Kabupaten Badung. *hariancentral.com-Ist

MEDAN-hariancentral.com: Bagian Hubungan Masyarakat (Humas) dan Wartawan merupakan dua unsur yang tak terpisahkan. Karena itu, sinergitas antar keduanya perlu terjalin harmonis guna mencapai satu tujuan yang sama.

Atas dasar ini, sedikitnya 25 (dua puluh lima) wartawan unit DPRD Kota Medan melakukan studi komparatif ke DPRD Kota Denpasar dan DPRD Kabupaten Badung, Sekretaris DPRD Kota Medan, Abdul Azis didampingi Kabag Humas Yuslizar Usman mengatakan, tujuan studi komparatif Wartawan unit DPRD Medan ini untuk mengambil perbandingan tentang kinerja humas dengan wartawan unit DPRD Denpasar dan Badung, dalam mempublikasikan kegiatan legislatif di kedua daerah tersebut. "Kepada rekan-rekan Wartawan yang berangkat mengikuti, kami harap dapat memanfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya," ujar Aziz.

Selain itu Aziz menjelaskan, studi komparatif ini juga untuk sebagai pengalaman dan pengayaan wawasan Wartawan unit DPRD Kota Medan tentang informasi pelayanan publik yang dilakukan legislatif setempat.

"Input sebanyak-banyaknya informasi tentang kinerja Humas DPRD Denpasar dan Badung, sehingga kita memiliki perbandingan untuk memperbaiki kinerja DPRD Medan," harap mantan Kadispora Medan itu.

Koordinator Wartawan Unit DPRD Kota Medan, Muhammad Zul Ardi Harahap mengucapkan terima kasih kepada Humas DPRD Medan atas gagasan melakukan studi komparatif ini.

"Saya sangat mengapresiasi inisiatif Humas DPRD Medan yang mengirim wartawan untuk melakukan studi komparatif. Ini merupakan usulan yang sangat cerdas dan cemerlang untuk meningkatkan kinerja kehumasan, terutama terkait dengan pemberitaan tentang lembaga legislatif," katanya.

Untuk itu Zul Ardi berpesan kepada rekan-rekan Wartawan agar dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya. "Jaga nama baik Humas DPRD Medan. Ingat pesan Kabag Humas agar kita memperoleh informasi yang sebesar-besarnya agar kinerja Humas DPRD Medan bisa lebih ditingkatkan," katanya.

Kegiatan ini berlangsung selama empat hari, mulai Senin (25/9) sampai Kamis (28/9). Turut mendampingi wartawan unit DPRD Kota Medan, staf Humas DPRD Medan Sappe Manurung. *RED
Share it:

Jurnalis

Medan

Post A Comment:

0 comments: