Simpan 6 Paket Sabu Nanda Dihukum 5 Tahun 6 Bulan

Share it:
TEKS FOTO: Terdakwa Nanda saat divinis majelis Hakim selama 5 tahun 6 bulan penjara. *hariancentral.com-Saipul

TEBINGTINGGI-hariancentral.com: Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Tebingtinggi, Albon Damanik SH menghukum terdakwa M Al Rasyid alias Nanda (33) warga Kecamatan Rambutan dengan
hukuman penjara selama 5 tahun 6 bulan penjara, Selasa (5/9).

Putusan majelis Hakim ini sesuai dengan dakwaan Jaksa Penuntut Umum (JPU) bermula pada Selasa (27/2/2017) sekira pukul 10.20 WIB. Kala itu, Anton (DPO) datang ke rumah terdakwa dan pada saat itu terdakwa melihat Anton membawa satu kantong plastik warna hitam yang berisi satu dompet warna hijau yang berisi 6 bungkus plastik kecil sabu.

Lalu, terdakwa menyuruh Anton untuk masuk ke dalam ruangan kecil yang dibatasi dengan tempat tidur (spring bed). Kemudian terdakwa kembali ke rumahnya untuk minum dan kemudian terdakwa melihat Sudung, Donald dan Robi sedang berada di pondok bekas bilyard milik terdakwa dan terdakwa meminta rokok dari ketiga orang tersebut.

Kemudian Anton meminjam HP terdakwa dan kemudian terdakwa masuk ke dalam ruangan kecil tersebut dan memberikan HP nya kepada Anton. Kemudian Antonmembuka kantong plastik tersebut dan mengeluarkan 1 (satu) bungkus rokok magnum, 1 bungkus plastik transparan sedang berisi pipet plastik, 1 bungkus plastik transparan sedang berisi beberapa plastik transparan kecil kosong, 2 kaca pirex, 2 sendok sabu, 1 penutup jarum suntik, 1 jarum suntik, 1 timbangan digital, 1 dompet warna hijau yang berisi 6 bungkus plastik berisi sabu dan bong (alat hisap) sabu.

Tak berapa lama kemudian, petugas Sat Narkoba yaitu saksi Z Jeffry S dan M Fadhil mendapat informasi dari masyarakat yang dapat dipercaya yang tidak mau diketahui identitasnya, bahwa di Jalan Subur Lk III Kelurahan Sri Padang Kecamatan Rambutan Kota Tebing Tinggi sedang terjadi transaksi jual beli narkotika jenis shabu, dan terdakwa akhirnya ditangkap.

Berdasarkan Daftar Hasil Penimbangan dari Kantor Pegadaian Cabang Tebing Tinggi No. 017/10087/2017 tanggal 02 Maret 2017 bahwa 6 bungkus plastic transparan kecil yang berisikan sabu seberat 1,48 gram dengan berat bersih 0,72 gram, 1 kaca pirex yang berisi sabu dengan berat kotor 1,34 gram. Putusan Hakim tersebut diterima JPU Gilbert Sitindaon SH dan kuasa hukum terdakwa, Syaiful SH. *PUL



Share it:

daerah

Hukum

Narkoba

Post A Comment:

0 comments:

Iklan Layanan Masyarakat

MEDAN-hariancentral,com