Polsek Sunggal Amankan Pelaku Penggelapan Mobil

Share it:
TEKS FOTO: Pelaku Penggelapan Mobil Saat Diamankan Di Polsek Sunggal. *hariancentral.com-Marihot

MEDAN-hariancentral.com: Satuan unit Polsek Sunggal mengamankan satu orang tersangka kasus penipuan dan penggelapan kendaraan roda empat, Toni Hasudungan Lumban Tobing (47) warga Jalan Binjai km 7 Kompleks Dinas Peternakan No 27 Kelurahan Lalang Kecamatan Medan Sunggal terpaksa harus menjalani hidup di penjara mempertanggung jawabkan perbuatannya, Selasa (26/9).

Kapolsek Sunggal, Kompol Daniel Marunduri SIK SH MH melalui Kanit Reskrim Polsek Sunggal, Martua Manik SH MH membenarkan hal tersebut berdasarkan laporan masyarakat, Ardiansyah Daulay (28) warga Jalan Gatot Subroto Km 7 Kompleks Dinas Perternakan No 26 A Kelurahab Lalang Kecamatan Medan Sunggal.

"Berdasarkan informasi laporan, telah terjadi penipuan dan penggelapan dengan modus tersangka meminjam satu unit mobil milik korban dengan alasan mau ke kampung mau melihat istri tersangka atau mau menjualkan pupuk ke perkebunan yang berada di daerah perbatasan Aceh, pengakuan meminjam mobil tersebut selama tiga hari sehingga korbanpun memberikan mobilnya kepada tersangka saat dihubungi alasan rusak lalu putus kontak dengan pemiliknya," terang Kanit Reskrim Martua.

Menurut informasi, korban sudah lama kenal dengan tersangka dengan keluarga tersangka sehingga tersangkapun membawa mobil korban tersebut, setelah tiga hari tersangka belum juga mengembalikan mobil tersebut, menghubungi abang mengatakan mobil sudah digadaikan ke orang lain.

"Saat pemeriksaan, pelaku menggadai ke orang lain dan korban dimintai menebusnya, karena korban takut mobilnya makin jauh hingga korban langsung menebus mobil tersebut  sebesar Rp12.000.000,-, lalu korban mengetahui bahwa tersangka pulang ke kostnya sehingga korban langsung mengamankan tersangka dan menyerahkannya ke Polsek Sunggal dan mengamankan barang bukti satu unit mobil Toyota Avanza warna hitam BK 1982 JZ tahun 2010," ucap Martua.

Menurutnya, pelaku dikenakan pasal yang dipersangkakan dengan pasal 378 subs 372 KUHPidana, dengan ancaman kurungan 4 tahun. *MRH


Share it:

Hukum

Kriminal

Medan

Post A Comment:

0 comments: