Personel Kodim 0824 Jember Melaksanakan Uji Protap Pemadaman Kebakaran

Share it:







JEMBER-hariancentral.com: Prosedur tetap (Protap) adalah salah satu prosedur dalam menangani permasalahan pokok satuan dan bersifat dinamis disesuaikan dengan kondisi personel serta prasarana lainnya yang mendukung, minimal dalam menghadapi suatu permasalahan ada langkah-langkah tertentu yang sudah disepakati dalam memudahkan penanganannya atau kalau di instansi dikenal dengan standart operasional penanganan (SOP).

Seperti halnya dalam mengantisipasi terjadinya bahaya kebakaran yang memungkinkan terjadi diberbagai instansi termasuk didalamnya instansi militer, di Kodim 0824 Jember sendiri sudah ada buku protap pemadaman kebakaran namun dalam rangka menjamin kelancaran pelaksanaannya tentunya perlu adanya latitan-latihan.

Rabu (6/9) Pukul 07.30 WIB bertempat di halaman Kodim 0824 Jember dilaksanakan Uji Protap Penaggulangan Kebakaran kerjasama Kodim 0824 dengan Unit Pemadam Kebakaran (Unit PMK) Kabupaten Jember.

Hadir pada kesempatan tersebut dari PMK Jember  Hadi S bersama 3 orang anggota PMK Jember, Personel Kodim 0824 sebanyak 150 orang yang diawali dengan arahan dari Hadi S terkait standart penanganan kebakaranatau upaya tanggap darurat yang harus dilakukan apabila ada kebakaran.

Disela-sela acara Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Rudianto yang juga menyaksikan jalannya kegiatan tersebut dalam konfirmasinya mengatakan bahwa latihan seperti ini memang harus selalu dilakukan secara periodik, sehingga kita semua memiliki pemahaman terhadap tindakan yang harus dilakukan.


Saat ditanyakan apa harapannya dengan dilakukan latihan ini Letkol Inf Rudianto menegaskan bahwa kita tidak berharap kejadian kebakaran tersebut, namun karena tempat-tempat kita tentunya berhubungan dengan adanya instalasi listrik, dapur yang ada kompornya dan lain-lain tentu saja potensi itu pasti ada, untuk itu dengan adanya latihan ini kita memahami apabila bencana itu terjadi disekitar kita, dan saya berharap kepada anggota bahkan masyarakat agar waspada terhadap bahaya kebakaran. *SIS24
Share it:

daerah

TNI

Post A Comment:

0 comments:

Iklan Layanan Masyarakat

MEDAN-hariancentral,com