Ibu dan Anak Kompak Curi Emas

Share it:
MEDAN-hariancentral.com: Elisnawati Boru Pasaribu (58) warga Jalan Medan-Binjai KM 14,5 Gang Gembira 1 Nomor harus merasakan jeruji pengap rumah tahanan Mapolsek Medan Kota.

Sebab, ia terlibat mencuri gelang emas seberat 50 gram bersama Nova Ampuniwati Boru Aritonang (25) yang tidak lain merupakan putri kandungnya sendiri di toko emas milik Sri Murni (43) warga Jalan Utama Nomor 182 Kota Maksum Medan, pada Kamis (20/4/2017) lalu.

Kapolsek Medan Kota, Kompol Martuasah Hermindo Tobing didampingi Kanit Reskrim, Iptu Budiman Simanjuntak yang dikonfirmasi, Kamis, (14/9) membenarkan penagkapan tersebut. "Benar, tersangka ditangkap di kawasan Payabakung pada Rabu, (13/9) malam," kata Kompol Martuasah.

Dijelaskannya, sewaktu beraksi, pelaku bersama putri kandungnya berpura-pura akan membeli emas.
Korban yang meyakini bahwa para pelaku merupakan calon pembeli, mengeluarkan beberapa perhiasan emas dari stelingnya untuk dilihat oleh pelaku. "Nah, sewaktu korban lengah, para pelaku mencuri gelang emas seharaga 25 juta," jelas mantan Kanit Ekonomi Satreskrim Polrestabes Medan ini.

Tobing menyebutkan, korban yang tidak rela kehilangan barang miliknya langsung melaporkan peristiwa tersebut ke Mapolsek Medan Kota. "Berdasarkan penyelidikan yang dilakukan dengan memeriksa rekaman CCTV, Polsek Medan Kota berhasil menangkap satu pelaku dan putri kandung korban yang keberadaannya sudah diketahui tengah kita buru," sebut alumnus Akpol tahun 2005 ini.

Sementara itu, tersangka sendiri mengakui perbuatannya mencuri gelang emas milik korban dan menjualnya kepada seorang penadah di kawasan pasar Central yang juga tengah diburon petugas.

Imbas perbuatannya, tersangka dijerat dengan Pasal 362 dan 372 KUHPidana dengan hukuman minimal lima tahun penjara. *DED

Share it:

Hukum

Kriminal

Medan

Post A Comment:

0 comments:

Konsul Muda Jepang Sambangi Sergai, Harap Kerjasama Terus Berkesinambungan

TEKS FOTO: Bupati Sergai Ir H Soekirman didampingi Wabup Darma Wijaya, Ketua TP PKK Ny Hj Marliah Soekirman dan Kepala OPD tengah mangulo...