Skip to main content

Hindari Pungli, Tirtanadi Gandeng Bank Sumut Layani Pembayaran Pasang Baru Online



TEKS FOTO: Dirut PDAM Tirtanadi Sutedi Raharjo bersalaman dengan Direktur Utama Bank Sumut Eddie Rizliyanto di Ruang Rapat Direksi Bank Sumut Jalan Imam Bonjol Medan, Selasa pagi (12/9). *hariancentral.com-Ist

MEDAN-hariancentral.com: Dua BUMD Pemprovsu yakni PDAM Tirtanadi dan Bank Sumut menandatangani addendum perjanjian kerjasama dalam hal pembayaran pasang baru dan non air lainnya secara online.
           
Penandatangan dilakukan oleh Direktur Utama PDAM Tirtanadi Sutedi Raharjo dan Direktur Utama Bank Sumut Eddie Rizliyanto di Ruang Rapat Direksi Bank Sumut Jalan Imam Bonjol Medan, Selasa pagi (12/9).
 
Turut hadiri Sekretaris Perusahaan Bank Sumut Syahdan Ridwan Siregar, Pemimpin Divisi Dana dan Jasa Nursyam, Pemimpin Bank Sumut  Cabang Koordinator Medan Syafrizalsyah. Sedangkan dari PDAM Tirtanadi Direktur Air Minum Delviyandri, Kadiv Sekretaris Perusahaan Jumirin, Kadiv Keuangan Syaiful Bahri dan Kadiv SIM Cece Harahap.
            
Dirut Bank Sumut Eddie Rizliyan dalam sambutannya memberi appresiasi setinggi-tingginya pada PDAM Tirtanadi yang tetap menjalin kerjasama dengan sesama BUMD Pemprovsu yang sebelumnya sudah dilakukan dalam hal pembayaran tagihan air secara online.
            
Disebutnya,  antara Bank Sumut dan PDAM Tirtanadi telah menjalinkan kerjasama sejak 2014. Ada 3 jalinan kerjasama  yakni pelayanan pembayaran tagihan air PDAM Tirtanadi secara online melalui deliveri chanel bank ( Teller, ATM dan news SMS Banking), pembayaran gaji pegawai PDAM Tirtaandi dan melayani kredit multiguna dan KPR pegawai dan ditambah dengan pembayaran pemasangan baru ini.
 
Melalui  pengembangan layanan pembayaran  air ini secara keseluruhan dan terintegrasi akan dapat mempermudah baik transaksi para pelanggan air maupun dalam pengelolaan sistem penerimaan di PDAM Tirtanadi sendiri. Dari sinergi BUMD diharapkan dapat meningkatkan pelayanan dan pertumbuhan ekonomi di Sumut.
 
Dia juga mengatakan, saat ini Bank Sumut memiliki jaringan operasional sebanyak 284  kantor, di antara 49 di Medan dan 265 ATM tersebar di Sumut termasuk di Jakarta. Diharapkan jaringan ini dapat melayani kebutuhan para pelanggan yang ada di Medan maupun di luar Medan. “Sebagai BUMD kami siap lebih dekat lagi memberi pelayanan bagi nasabah,” ungkapnya.
 
 
Eddie menambahkan, Bank yang dipimpinnya saat ini memiliki total aset mencapai Rp33 Triliun. Hal ini menjadikan Bank Sumut  menjadi Bank terbesar di luar Pulau Jawa dan BPD (Bank Pembangunan Daerah) rangking ke-5 di Indonesia.
  
Hindari Saber Pungli
 Dikesempatan itu Dirut PDAM Tirtanadi Sutedi Raharjo menyebutkan, dalam upaya memberi pelayanan kepada para pelanggan, dia memberi appresiasi pada Bank Sumut yang telah bersedia bersama sama sebagai BUMD di Provinsi Sumatera Utara untuk memberi pelayanan kepada para pelanggan di Medan maupun 6 Kabupaten di bawah operasional PDAM Tirtanadi.
 
Sebelumnya, kata Sutedi, pihaknya sudah menjalin kerjasama dengan Bank Sumut dalam hal pembayaran rekening air secara online dan ditingkatkan lagi sistim online untuk pemasangan baru.
 
“Semua ini merupakan upaya untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan dan guna menghindari pembayaran secara tunai yang berpotensi terjadinya pungli,” tegas Sutedi.
            
Usai penandatangan itu, Eddie dan Sutedi serta para pejabat kedua BUMD menyaksikan langsung pembayaran pemasangan baru air secara tunai oleh salah seorang pelanggan di teler Bank Sumut lantai 2 sebesar Rp1.750.000. Dilanjutkan lagi dengan pembayaran secara online di ATM Bank Sumut di lantai dasar  dengan sistim debit  sebesar Rp1.750.000 berlangsung dengan lancar.
 
Dirut PDAM Tirtanadi Sutedi mengatakan bahwa setelah biaya pasang baru disteor maka 2 atau 3 hari kemudian pemasnagan sambungan baru akan dilakukan.
 
Adapun cara pembayaran Pasang Sambungan Baru Instalasi Air PDAM Tirtanadi Melalui ATM Bank Sumut yaitu, Pilih menu pembayaran, Pilih menu PDAM, Pilih menu PDAM Tirtanadi kembali, Kemudian muncul permintaan untuk memasukkan nomor registrasi pasang baru PDAM Tirtanadi. Setelah nomor registrasi dimasukkan, akan muncul query yang berisikan informasi tentang tagihan yang akan dibayarkan. Masukkan nilai tagihan yang akan dibayarkan dan tekan "Ya". Tagihan pemasangan baru instalasi air telah selesai dibayar dan sebagai tanda bukti pembayaran akan muncul slip bukti pembayaran dari ATM. *ALI
 

Comments

Popular posts from this blog

PERMASALAHAN YANG ADA DI DANAU TOBA

Danau toba | 
hariancentral.com Apa latar belakang orang mau ke Danau Toba ? tentu saja adalah pemandangannya  , airnya yang biru dan  objek-objek wisata yang ada di danau toba dan hal yang bersifat artifisual. Artinya artifisual adalah yang dibuat manusia sesuai dengan perkembangan zamannya, itulah sebabnya orang mau tertarik datang ke danau toba.
Jika melihat danau toba orang akan takjub karena keunikannya, berada 903,5m diatas permukaan laut. Danau toba adalah sebuah danau tektonik-vulkanik dengan ukuran panjang 100 kilometer lebar 30 kilometer terletak di provinsi Sumatera Utara, yang merupakan danau terbesar di Indonesia dan Asia Tenggara ditengah danau ini terdapat sebuah pulau vulkanik bernama pulau Samosir, itu merupakan suatu gambaran yang membuat danau toba bagus, airnya begitu jernih, dulu kala jika orang penduduk setempat tidak tubo atau tidak sarapan pagi cukup dengan mangura air. Mangura air adalah air  danau toba itu diambil ke kaleng, kemudian diberi garam cabe dan asam…

Papan Reklame Liar Menjamur di Kota Medan, DPRD Desak Walikota Copot Syampurno Pohan

TEKS FOTO: Drs Heri Zulkarnaen MSi. *hariancentral.com-Ist
MEDAN-hariancentral.com: Masih berdirinya papan reklame di 13 titik ruas jalan di Kota Medan, menunjukkan ketidakseriusan Kepala Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Penataan Ruang (DPKPPR) Kota Medan Syampurno Pohan untuk melakukan penertiban.
Papan reklame dan baliho masih terpampang di Jalan Sudirman, Jalan Pangeran Diponegoro termasuk Jalan Imam Bonjol Medan. Seolah Syampurno Pohan melakukan pembiaran.
Anggaran dana Rp900 juta sudah dipergunakan dari Rp2,8 miliar yang diambil dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) TA 2016 Kota Medan, dinilai berbagai kalangan merupakan pemborosan anggaran yang dilakukan, namun tidak menghasilkan yang bermanfaat bagi kepentingan masyarakat Medan.
Menanggapi hal itu, Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Kota Medan Drs Herri Zulkarnaen Hutajulu MSi kepada hariancentral.com di ruang kerjanya, Selasa (30/5) mengatakan, pihaknya meminta pertanggungjawaban dari Syampuno Pohan selaku Kepala Dina…

Pelantikan Pejabat Eselon di Tobasa Dimulai

TOBASA, hariancentral.com: Setelah memenuhi syarat untuk melakukan pelantikan dan pengangkatan pejabat seperti tertuang dalam UU No 5 tahun 2014 tentang larangan 6 (enam) bulan Kepala Daerah setelah menjabat tidak dapat melakukan pelantikan atau pengangkatan pejabat, kini lonceng pelantikan dimulai di Tobasa.
Bupati Toba Samosir (Tobasa) yang diwakili Sekda Drs Audy Murphy Sitorus SH MHum, baru-baru ini di Balai Data Kantor Bupati,melantik dan mengambil sumpah 2 (dua) pejabat eselon III di lingkungan Pemerintah Kabupaten.
Kedua pejabat yang dilantik Bupati Tobasa itu,masing-masing Marlin Marpaung sebagai Kepala Bidang Teknologi Pangan & Holtikultura dan Lintong Sitorus sebagai Kepala Bidang Peternakan.
Kedua pejabat yang dilantik itu,untuk mengisi jabatan yang kosong,salah satu jabatan karena pejabatnya ditahan terkait kasus korupsi dan lainnya karena pejabat tersebut mengundurkan diri.
Saat itu juga, Bupati menyerahkan surat Pelaksana Tugas (Plt) jabatan Kepala Dinas kepada Kepal…