DWP Kota Binjai Punya Teras Baca

Share it:
TEKS FOTO: Sekda Mahfullah Pratama Daulay SSTP MAP foto bersama pengurus dan anggota DWP. *hariancentral.com-Ist

BINJAI-hariancentral.com: Walikota Binjai diwakili Sekretaris Daerah Mahfullah Pratama Daulay SSTP MAP secara resmi mencanangkan Teras Baca DWP, di aula Pemko di Jalan Jenderal Sudirman No 6 Binjai, Rabu (13/9). Pencanangan Teras Baca bekerjasama dengan Dinas Perpustakaan Kota Binjai dilaksanakan disela kegiatan pertemuan bulanan

Sekda mengatakan Pemko Binjai akan mendukung kegiatan teras baca Dharma Wanita Persatuan (DWP) sehingga tujuan dari teras baca bisa tercapai. Ia juga berjanji mendukung organisasi istri anggota TNI, Polri dan Kejaksaan yang ingin membuat teras baca. Dukungan berupa hibah buku, alat peraga dan infrastruktur lainnya sehingga teras baca nyaman digunakan.

“Apabila telah ditentukan lokasi teras baca kami akan support. Kami berharap tahun ini seluruh lokasi sudah ada dan nantinya kami akan menentukan apa yang bisa diberikan oleh Pemko,“ ungkap Mahfullah.

Pembina DWP Kota Binjai Hj Lisa Andriani M Idaham diwakili Ketua DWP Kota Binjai Erni Mahfullah menyampaikan apresiasi kepada anggota Dharma Wanita yang bersedia menjadikan rumahnya sebagai teras baca. Teras baca diharapkan dapat menumbuhkembangkan minat baca bagi siapa saja, khususnya di kalangan anak-anak.

“Dengan demikian anak tidak lagi sibuk bermain gadget dan kurang berinteraksi dengan lainnya dengan diri sendiri karena hal tersebut berdamapak tidak baik bagi anak kedepannya,“ kata Erni.

Tidak hanya sebatas teras baca, Erni berharap DWP terus meningkatkannya dengan melaksanakan kegiatan mendongeng, membuat dan membaca puisi serta kegiatan lain yang bersumber dari aktivitas membaca buku.

Dikatakannya program teras baca merupakan salah satu program kerja bidang pendidikan Dharma Wanita. Erni berharap teras baca menjadi tempat yang aman dan nyaman untuk membaca dan mewujudkan ide-ide yang inovatif dan kreatif sehingga anak-anak merasa membaca adalah kegiatan yang menyenangkan.

Teras baca DWP terdapat di enam lokasi yang merupakan rumah anggota DWP , yaitu Jl Siaga Lingkungan IV Kel. Berngam, Perumahan Cikapung, Perumahan Yasmin Residence Jl. Jamin Ginting Kec. Binjai Selatan, Jl Manggis Lingkungan 1 Kel Limau Sundai, Jl Gunung Bendahara Kel Pujidadi Kec Binjai Selatan, dan di Jl Anggrek No 35 Lingkungan 2 Kec Binjai Utara. *ERW



Share it:

daerah

Pemko

Pendidikan

Post A Comment:

0 comments:

Konsul Muda Jepang Sambangi Sergai, Harap Kerjasama Terus Berkesinambungan

TEKS FOTO: Bupati Sergai Ir H Soekirman didampingi Wabup Darma Wijaya, Ketua TP PKK Ny Hj Marliah Soekirman dan Kepala OPD tengah mangulo...