Dr Ir Misnawi Sambut Kunjungan Tim Penilai Lomba Binter Tingkat Kodim XX Tahun 2017

Share it:



JEMBER-hariancentral.com: Pusat Penelitian (Puslit) Kopi dan Kakao yang lebih dikenal dengan Kebun Renteng yang terletak di dusun Gumuk Limo Ds Nogosari Kec Rambupuji Kab Jember, merupakan pusat penelitian untuk pengembangan kopi dan kakao satu satunya di Indonesia yang didirikan pada tahun 1906.

Dr Ir Misnawi Direktur Puslit Kopi dan Kakao menyambut langsung kedatangan Tim Penilai yang dipimpin oleh Wadan Pusterad Brigjen TNI Joko Warsito beranggotakan Kol Arh Ali Mujib, Letkol Inf Krido Purnomo dan Mayor Caj (K) Windi Ismail didampingi pejabat Aster Kodam V/Brw Kol Czi Suwahyono dan Kolonel Inf Adam SP, turut serta selaku pejabat yang dinilai Dandim 0824 Letkol Inf Rudianto, Turut hadir Manager PTPN XII Kebun Renteng Ir Agus, Manager PTPN XII Kebun Mumbulsari Ir Kishartono.

Tim Penilai langsung diajak melihat maket Kabupaten Jember sebagai daerah pegunungan dan potensial sekali untuk daerah perkebunan, untuk itu Jember dikenal sebagai daerah perkebunan, selanjutnya Tim Penilai dipersilahkan memasuki ruang rapat Puslit untuk menerima sambutan dari Direktur Puslit Dr Ir Misnawi.

Pada kesempatan tersebut Dr Ir Misnawi memaparkan bagaimana perjalanan Puslit Kopi dan Kakao sebagai penyedia bibit kopi dan kakao di Indonesia, kami memiliki lahan yang relatif luas dan sering terjadi gangguan keamanan dulunya, namun dengan kerjasama kita bersama aparat keamanan khususnya Kodim 0824 permasalahan tersebut dapat diselesaikan dengan baik, bahkan beberapa tahun ini kita ada permasalahan lahan yang dijarah dan dikuasai oleh masyarakat namun dengan penengahan oleh Kodim 0824 permasalahan tersebut dapat diselesaikan dengan baik dan tanpa resiko.

Selanjutnya Brigjen TNI Joko Warsito menyampaikan terima.kasih kepada Direktur Puslit atas sambutannya, kerjasama yang sudah terjalin hendaknya tetap dijaga dan ditingkatkan, keamanan usaha adalan bagian dari upaya meningkatkan pertahanan negara, sehingga sangat beralasan sekali keberadaan Kodim 0824 dalam menciptakan kondisifitas usaha perkebunan.

Walaupun penjelasan ini tidak termasuk tugas saya namun sebagai aparat teritorial hal ini memang harus disampaikan, tugas saya disini menilai Satuan Kodim 0824 dalam melaksanakan fungsi dan tugasnya di wilayah, serta sejauh mana manfaatnya bagi masyarakat, karena pada intinya sama dengan manusia yaitu sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi orang banyak, pada intinya itu.

Selanjutnya Tim Penilai diajak keliling kebun menggunakan kendaraan kayu modifikasi Puslit Kakao sebagai sarana rekreasi masyarakat, karena Puslit Kakao ini sekarang sudah menjadi bagian obyek wisata kebun yang banyak dikunjungi oleh masyarakat Jember pada saat hari libur. *SIS24
Share it:

daerah

Destinasi

IPTEK

TNI

Post A Comment:

0 comments:

Iklan Layanan Masyarakat

MEDAN-hariancentral,com