Disperindag Dan Satpol PP Madina Kembali Tertibkan Pedagang Pasar Baru

Share it:
TEKS FOTO: Kabid Pasar Mangatas Tua saat melakukan kordinasi dengan Kasat Pol PP Madina Ahmad Duroni di pasar baru Panyabungan. *hariancentral.com-Ist

MADINA-hariancentral.com: Dinas Perindustrian, Pasar dan Perdagangan Kabupaten Mandailing Natal (Disperindag Madina) bekerjasama dengan Satpol PP Madina, PM, TNI dan Polisi kembali melakukan penertiban pasar baru Panyabungan, Rabu (27/9).

Kepala Dinas Perindag melalui Kabid Pasar Mangatas Tua kepada wartawan menyampaikan pihaknya bekerja sama dengan Satpol PP Madina melakukan penertiban pasar baru. Dimana pedagang yang menyalahi seperti tempat jualannya di bahu jalan dan di atas parit dianjurkan digeser.

"Hal ini kita lakukan agar pasar baru ini tertata bagus, dan kita bisa membersihkan paritnya, selama ini kita tidak bisa membersihkan paritnya karena banyak pedagang meletakan dagangannya di atas parit. Kalau hujan deras datang di depan pasar baru selalu ada genangan air," terangnya.

Sementara Kasat Pol PP Madina Ahmad Duroni, setelah melakukan penertiban kepada wartawan mengaku, penertiban dilakukan bukan untuk menggusur pedagang melainkan menertibkan.

"Banyak tadi pedagang yang membuat dagangannya di atas parit sehingga untuk membersihkan parit dinas terkait kesulitan," jelasnya.

"Sebagian tadi ada yang pedagang yang belum sempat membongkarnya, sehingga kita memberikan waktu kepada pedagang supaya membongkar tempat jualannya jangan lagi di atas parit," tambahnya.

Sebelumnya Satpol PP bekerjasama dengan Disperindag juga sudah menghimbau kepada pedagang supaya jangan berjualan di bahu jalan agar pembeli yang memakai kenderaan lancar untuk lewat.

"Kepada pedagang yang belum sempat menggeser dagangannya dari bahu jalan dan parit kita berikan waktu sampai Hari Sabtu (30/9). Kita akan kembali mencek setelah hari tersebut," kata Duroni. *RED



Share it:

daerah

Kolom SKPD

Pemkab

Post A Comment:

0 comments: