Dame Duma, Anggota DPRD Kota Medan Dari Partai Gerindra Beri Bantuan Kepada Warga Korban Banjir Sungai Babura

Share it:
TEKS FOTO: Seorang Ibu tua yang biasa disapa E’te Wakman (70) saat ditemui oleh Dame Duma Sari dan memberikan tali asih berupa 1 karung beras. *hariancentral.com-Ist

MEDAN-hariancentral.com: Dame Duma Sari Hutagalung SE, salah satu anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dari Fraksi Partai Gerindra Kota Medan blusukan langsung ke lokasi banjir sungai Babura, Jalan Kejaksanaan, Kelurahan Petisah Tengah, Kecamatan Medan Petisah, Sabtu (16/9), yang disebabkan tingginya curah hujan pada Jumat (15/9).

Datang dengan berpakaian sederhana ditemani staf, wanita yang dikenal memiliki sifat sosial yang tinggi ini, Duma langsung mengajak warga yang memberikan informasi tentang kebanjiran tersebut untuk turun melihat ke lokasi banjir. Meskipun air sudah surut, namun masih terlihat beberapa warga sibuk membersihkan sisa-sisa genangan air dan lumpur.

Seorang warga yang tinggal dibantaran sungai Babura, Edi Sopian (54) saat ditemui oleh anggota DPRD Kota Medan tersebut, sangat terkejut atas kedatangan wakil rakyat Kota Medan ke tempat tinggal mereka yang terlihat sangat kumuh. “Terimakasih Bu, atas kunjungannya ke tempat kami yang kumuh ini. Saya kenal sama Ibu yang merupakan salah satu anggota DPRD Kota Medan, yang juga istri dari Bapak Benny Sihotang, benarkan Bu?,” tanya pria yang sudah memiliki cucu tersebut.

Duma membalas sapa pria tersebut dengan salam hangat atas nama Partai Gerindra Kota Medan dan atas nama anggota DPRD Kota Medan. “Salam Pak, bagaimana kondisinya saat ini, apakah banjir semalam sampai menghanyutkan barang-barang warga yang tinggal di sekitar bantaran sungai Babura, semoga semuanya tetap dalam keadaan sehat,” ujar Duma.

Seorang Ibu tua yang biasa disapa E’te Wakman (70) saat ditemui oleh Dame Duma Sari sangat berterimakasih atas kunjungan wakil rakyat tersebut. “Kami warga lingkungan VII, mendoakan ibu semoga tetap diberikan kesehatan dan murah rejeki, seorang wakil rakyat yang peduli kepada masyarakat kecil yang tinggal di pinggiran sungai,” ujar nenek yang sudah puluhan tahun tinggal bantaran sungai Babura tersebut.

Pada belusukannya kali ini, anggota DPRD Kota Medan dari Dapil 3, mempertanyakan masalah adminsitrasi kependudukan para warga yang tinggal di bantaran sungai Babura tersebut, seperti Kartu Keluarga, KTP dan BPJS Kesehatan. Dan diketahui masih ada warga yang belum mendapat kartu BPJS Kesehatan dan belum memiliki KK.

Selanjutnya Dame Duma Sari Hutagalung memberikan tali asih berupa 1 karung beras kepada warga yang menjadi korban banjir di Sungai Babura tersebut.
Duma juga menyempatkan diri mengunjungi korban banjir lainnya yang lokasinya terletak diseberang jalan Kejaksaan, tepatnya di dekat Masjid Ubudiyah.
Ditempat itu, kedatangan Duma juga disambut langsung oleh ibu-ibu yang sudah mengetahui kehadirannya.

Netti (45) warga yang tinggal tepatnya di dekat bantaran sungai Babura kepada wakil rakyat Kota Medan mengatakan mereka sangat kawatir tinggal di tempat tersebut, lantaran jika turun hujan resiko banjir selalu menghantui perasaan mereka. Namun karena tidak ada lagi tempat untuk tinggal, dengan terpaksa mereka harus bertahan di tempat itu.

“Mau tinggal dimana lagi, kami sudah puluhan tahun tinggal di tempat ini. Kami sangat berharap Pemko Medan mau memperdalam sungai Babura ini, sehingga meskipun volume air besar dari hulu, air tidak meluap keluar dan membanjiri rumah warga,” jelasnya.

Dikatakan Duma, DPRD Kota Medan akan mendorong Pemko Medan untuk melakukan pengorekan sungai untuk mengantisipasi terjadinya banjir dengan berkordinasi terlebih dahulu dengan pihak Balai Wilayah Sungai (BWS) Provinsi Sumatera Utara.

Diakhir kunjungannya, Dame Duma Sari Hutagalung juga memberikan bantuan beras kepada warga yang menjadi korban banjir sungai Babura. *CAG
Share it:

Medan

Wakil Rakyat

Post A Comment:

0 comments: