Selamatan Desa Sumberdanti Gelar Bakti Sosial Khitanan Massal Bersama Koramil 0824/04 Sukowono

Share it:

JEMBER-hariancentral.com: Dalam rangka rangkaian kegiatan selamatan Desa Sumberdanti Kecamatan Sukowono Kab Jember bekerjasama dengan Koramil 0824/04 Sukowono gelar Khitanan massal terhadap 25 anak kurang mampu.

Kegiatan yang dilaksanakan Senin (25/9) Pukul 08.00 WIB ditempatkan di Balai Desa Sumberdanti, bertindak sebagai tenaga medis petugas dari Puskesmas Sukowono dan dibantu oleh personel Koramil 0824/04 Sukowono, Kepala Desa Sumberdanti Mulyadi menyampaikan berbagai kegiatan yang dilaksanakan dan hari ini kita memberikan santunan kepada anak yatim dan kaum duafa serta khitanan massal ini.

"Salah satu orang tua anak yang dikhitan Sunarto (42) saat diwawancarai menyampaikan terima kasih atas dilaksanakan khitanan massal ini, kami tidak mampu untuk menyelenggarakan sendiri sehingga karena saat ditawari anaknya mau saya pun menyetujui, dan ini sudah dikhitan, sekali lagi saya menyampaikan terima kasih," kata Sunarto.

Danramil 0824/04 Sukowono Kapten Inf Jarwo Adi Purnomo saat dikonfirmasi membenarkan bahwa kegiatan tersebut sudah dikoordinasikan beberapa hari yang lalu oleh Kepala Desa melalui Babinsa sehingga kita bisa mendukung kegiatan tersebut, sekalian karena ada anggota koramil Serda Sholeh Basori, yang pernah menjadi tenaga kesehatan lapangan saat bertugas di Yonif Raider 509, sehingga dapat kita libatkan untuk memperkuat tenaga medisnya.

Komandan Kodim 0824 Jember saat dikonfirmasi terkait kegiatan jajarannya tersebut menyampaikan terima kasih kepada jajarannya yang telah melaksanakan tugas dengan baik diwilayahnya, sehingga dapat memantapkan kemanunggalan TNI bersama rakyat.

"Letkol Inf Rudianto menegaskan memang banyak kegiatan di wilayah yang dapat secara langsung terkait dengan program kegiatan Kodim maupun Koramil, seperti khitanan massal tersebut tentunya membantu masyarakat yang kurang mampu sehingga dapat mengkhitankan anaknya melalui program tersebut dan gratis, dan Babinsa membantu didalamnya, tentunya masuk pada pembinaan sumberdaya manusia diwilayah sebagai bagian dari kompartemen pertahanan," tegasnya. *SIS24
Share it:

daerah

Pemkab

relgius

TNI

Post A Comment:

0 comments: