Bupati Karo Melayat Korban Laka Lantas

Share it:

TEKS FOTO: Bupati Karo beserta rombongan saat melayat korban tewas pada laka lantas truck BPBD Karo di Acara Penguburan di losd desa Kutarayat. *hariancentral.com-Ist

KABANJAHE-hariancentral.com: Bupati Karo Terkelin Brahmana SH didampingi Wakil Bupati Karo Cory S Sebayang, Kapolres Tanah Karo, Wakil Ketua DPRD Karo Efendi Sinukaban, Ketua Moderamen GBKP, MUI Kab Karo, Kalak BPBD Karo Ir  Martin Sitepu, Kadis Pendidikan Karo Eddi Surianta Surbakti dan beberapa kepala SKPD dilingkungan Pemkab Karo melayat korban yang meninggal dunia akibat kecelakaan truck pengangkut anak sekolah di jambur Desa Kutarayat Kecamatan Namanteran.

"Bupati Karo dalam sambutannya mengatakan segenap Pemerintah Kabupaten Karo menyatakan turut berduka cita atas meninggalnya salah seorang anak didik, kejadian ini bukan kehendak siapapun tapi dengan kejadian ini kedepannya semua akan dilaksanakan evaluasi dan perbaikan perbaikan,” ungkap Bupati Karo

Truck angkutan tersebut adalah salah satu fasilitas angkutan anak sekolah dari desa Kutarayat , Desa Kutarayat merupakan desa yang sudah dipulangkan dari posko pengungsian ke desa asalnya (tidak mengungsi lagi) awal tahun ini karena perubahan dari rekomendasi PVMBG, tetapi kita BPBD tetap memfasilitasi untuk angkutan anak sekolah ke desa tersebut, karena permohonan warga pada saat pemulangan ke desa Kutarayat, untuk desa Kutarayat kita operasikan dua unit mobil yaitu :Truck serbaguna BNPB Bak tertutup dengan memiliki tempat duduk dibelakang dan Mobil truck pinjaman dari dinas PU kepada BPBD Karo (yang mengalami kecelakaan).

Kronologis kejadian sesuai dari informasi supir dan saksi (saksi sudah diminta keterangan oleh Polisi) bahwa sekitar pukul 12.30 WIB mobil angkutan terebut berusaha menghindari tabrakan dengan mobil pribadi sehingga supir banting stir yang mengakibatkan mobil oleng dan terguling sehingga menyebabkan 1 (satu) orang anak sekolah meninggal dunia dan 38 orang saat ini dirawat di rumah sakit , 3 diantaranya dirujuk ke rumah sakit Bina Kasih Medan dan 4 orang anak sudah diperbolehkan pulang ( total yang dirawat 42 orang ) termasuk petugas BPBD Karo.

Bapak Bupati Karo telah bergerak cepat dengan mendatangi RSU Kabanjahe, memerintahkan Kadis Kesehatan dan Direktur Rsu Kabanjahe guna dapat dilakukan penanganan cepat dan maksimal kepada korban termasuk lakukan rujuk ke rumah sakit lain.

Pemerintah juga telah menanggung semua biaya perobatan korban termasuk korban yang meninggal dunia.

Hasil dari rapat terbatas dengan pihak berwajib bahwa Pemerintah Karo cq BPBD tidak lagi menggunakan mobil bak terbuka utk mengangkut anak sekolah baik yang masih di posko pengungsi dan anak sekolah lainnya. Karena selama ini mobil bak terbuka yang kita gunakan sebagai angkutan ada 2 unit, (truck yang mengalami kecelakaan dan 1 unit jenis Hilux)

Dan hari ini sesuai instruksi Bupati agar Mobil truck serbaguna BNPB juga segera ditukar dengan mobil yang lebih layak, hari ini kita sudah mengganti mobil truck terbuka dengan mobil yang ada pada dinas perhubungan dan bagian umum.

Pantauan wartawan di lokasi, disaat terjadi laka lantas tunggal mobar truck BPBD Karo yang dikemudikan Bram Brahmana warga Kabanjahe akhirnya dibakar massa dan di buang ke jurang sebagai rada kesal atas musibah tersebut. *BER


Share it:

daerah

Laka Lalu Lintas

Pemkab

Post A Comment:

0 comments: