Badan Kesbang Pol Asahan Sosialisasi Pembinaan Orkemas Dan LSM Tahun 2017 - HarianCentral.com

Breaking

Menyuarakan Kebenaran Demi Keadilan

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Friday, 29 September 2017

Badan Kesbang Pol Asahan Sosialisasi Pembinaan Orkemas Dan LSM Tahun 2017

TEKS FOTO: Kaban Kesbang Pol Kabupaten Asahan Buwono Prawana SIP MSi, saat memberikan pemaparan dihadapan Orkemas dan LSM, di aula Kesbang Pol setempat, Kamis (28/9). *hariancentral.com-Ist

ASAHAN-hariancentral.com: Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbang Pol) Kabupaten Asahan Sosialiaasikan Pembukaan Pembinaan Orkemas dan LSM Tahun 2017, Kamis (28/9) di ruangan aula Kesbang Pol setempat

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Asahan, Buwono Prawana SIP MSi, dalam sambutannya mengatakan bahwa Organiaasi Kemasyarakatan ( Orkemas) dan LSM ( Lembaga Swadaya Masyarakat) adalah merupakan mitra Pemerintah dalam mewujudkan cita-cita bersama yang tujuan utamanya adalah kesejahteraan masyarakat.

"Orkemas dan lembaga tersebut, terbentuk, tumbuh dan hidup ditengah tengah masyarakat hendaknya diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara yang berorientasikan pada Pembangunan Nasional," harap Buwono.

Lebih lanjut Bowono mengatakan, bahwa Ormas dan LSM memiliki peran Konsulatif, Advokatif, Edukatif serta merta mempunyai fungsi penyalur aspirasi. Disamping itu juga sebagai Pendinamisasi masyarakat, wadah mwnjalankan aktifitas dan sarana ikut membangun Daerah serta fungsi kemitraan dan komunikasi sebagai mitra beebagai pihak dengan komponen lain.

Orkemas dan LSM adalah merupakan Interpresi dari kebebasan berserikat dan berkumpul mengeluarkan pendapat yang merupakan bagian dari Hak Asasi manusia berbangsa dan bernegara yang dijamin oleh Undang Undang Dasar Tahun 1945. "Sesuai dengan ketentuan dan Peraturan Perundang-undangan yang berlaku, Maka Pemerintah Daerah harus melakukan pemberdayaan dan Pembinaan terhadap Ormas dan LSM yang terdaftar," ujar mantan Kasat Pol PP itu dalam pidatonya.

Turut hadir Kasi Intel Kejaksaan Negeri Asahan, Boby Halomoan Sirait SH, dan Unit Tipikor Polres Asahan, Irianto SIK, Dihadapan para peserta, Bowono berharap kepada seluruh peserta untuk aktif dan partisipatif dalam mengikuti kegiatan ini.

Kepada narasumber diharapkan dapat kiranya memberikan wawasan dan ilmu pengetahuan yang seluas luasnya kepada seluruh peserta, sehingga nantinya para pertimbangan dalam penentuan kebijakan bagi kemajuan Orkemas dan LSM di Kabupaten Asahan dalam rangka terwujudnya " Asahan yang Religius, Sehat, Cerdas dan Mandiri ". *ZUL

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Responsive Ads Here