Warga Geger, Air Sungai Bah Bolon Mendadak Merah

Share it:

TEKS FOTO: Masyarakat sekitar dan pengendera yang melintas di jembatan jalan MH Sitorus berhenti melihat perubahan Sungai Bah Bolon yang mendadak berubah warna. *hariancentral.com-Ist

SIANTAR-hariancentral.com: Mendadak Jembatan Jl.MH Sitorus Kota Pematangsiantar ramai di padati oleh masyarakat, Senin ( 7/8) sekitar pukul 10:45 WIB.

Masyarakat geger, melihat warna air Sungai Bah Bolon berubah menjadi merah. Masyarakat sekitar dan pengendera yang melintas di jembatan jalan MH Sitorus berhenti melihat perubahan Sungai Bah Bolon yang mendadak berubah warna.

Masyarakat yang melihat bertanya-tanya apa penyebab air tersebut merah, berbagai asumsi masyarakat yang melihat perubahan air sungai tersebut, warga berbisik-bisik," apa mungkin ini ada kaitannya, karena gak dibangunannya tugu Raja Siantar," kata salah seorang warga yang melihat perubahan air sungai.

Berbagai dugaan warga, terjawab saat kehadiran, salah seorang warga Simpang Dua, Drs Edward Pak-pahan, mengatakan kalau air yang merah tersebut akibat pewarna benang yang ada di Simpang SKI, pewarna tersebut dibungkus didalam pelastik yang dibuang ditempat sampah dekat dengan aliran sungai. pewarna tersebut mengalir ke Sungai Bah Bolon yang membuat warna air jadi berubah merah.
"Airnya itu merah karena ada pewarna dibungkus diplastik, ditempat sampah dekat sungai yang ada di SKI, udah kulihat tadi plastiknya, kalau jumlahnya aku ngak tau, tapi Polisi udah kesana tadi," kata Edward.

Keterangan Pak Pahan, di kuatkan lagi okeh Rika yang mengaku warga Jalan Gereja Kelurahan Kristen Kecamatan Siantar Selatan mengatakan kalau dirinya sudah berada di jembatan samping rumah dinas Walikota ini sudah sejam lebih untuk menyaksikan air Bah Bolon yang berubah menjadi merah.

Menurut informasi yang didapat Rika, bahwa air yang berubah warna akibat pewarna benang yang ada disimpang dua. *REY

Share it:

daerah

RAGAM

Post A Comment:

0 comments:

Konsul Muda Jepang Sambangi Sergai, Harap Kerjasama Terus Berkesinambungan

TEKS FOTO: Bupati Sergai Ir H Soekirman didampingi Wabup Darma Wijaya, Ketua TP PKK Ny Hj Marliah Soekirman dan Kepala OPD tengah mangulo...