Walikota Binjai Terima Penghargaan Pastika Paramesti Dari Kementerian Kesehatan

Share it:
TEKS FOTO: Walikota Binjai HM Idaham SH MSi menerima penghargaan Pastika Paramesti dari Dirjen  Kementerian Kesehatan RI. *hariancentral.com-Ist

BINJAI-hariancentral.com; Walikota Binjai HM Idaham SH MSi menerima penghargaan pastika paramesti dari Kementerian Kesehatan RI karena berhasil menetapkan peraturan yang berkaitan dengan pengendalian konsumsi tembakau.

Penghargaan diserahkan oleh Dirjen pencegahan dan pengendalian penyakit dr H Mohamad Subuh MPPM kepada Walikota HM Idaham, pada acara pertemuan Aliansi Bupati/Walikota Peduli Kawasan Tanpa Rokok (KTR) dan Pengendalian Penyakit Tidak Menular (PTM), beberapa waktu lalu di Sleman, Jogjakarta

Usai menerima penghargaan, Walikota HM Idaham menegaskan komitmennya untuk menerapkan Peraturan Walikota (Perwa) No 6 Tahun 2017 tentang Kawasan Tanpa Rokok. Dalam Perwa ini, jelas Idaham, telah ditetapkan tempat-tempat yang masuk sebagai Kawasan Tanpa Rokok. Yaitu fasilitas pelayanan kesehatan, tempat proses belajar mengajar, tempat anak bermain, tempat ibadah, angkutan umum, tempat kerja.

Tujuannya untuk terciptanya ruang dan lingkungan yang bersih dan sehat, melindungi masyarakat dari dampak buruk rokok dan menciptakan kesadaran masyarakat untuk hidup sehat,” kata Idaham.

Acara tersebut turut dihadiri Kepala Dinas Kesehatan dr Mahaniari Manalu. * ERW


Share it:

daerah

kesehatan

Pemko

Post A Comment:

0 comments:

Iklan Layanan Masyarakat

MEDAN-hariancentral,com