Sekdako Binjai Launching Program Si-IBAN RSUD dr Djoelham

Share it:
BINJAI-hariancentral.com: Inovasi pelayanan kesehatan terintegrasi ibu dan anak Si-IBAN (5in1) telah di Launching, Rabu (30/8).

Acara Launching program Si-IBAN diresmikan Sekdako Binjai Mahffulah F Daulay SStP di RSUD Dr RM.Djoelham Binjai.

Direktur RSUD Dr RM.Djoelham Binjai Dr Sugianto SPoG menerangkan program Si-IBAN adalah sistem pelayanan terintegrasi untuk ibu dan bayi baru lahir yang berada di RSUD Dr RM.Djoelham Binjai. Bayi yang baru lahir di RSUD Dr RM.Djoelham Binjai akan mendapatkan surat keterangan lahir, No induk kependudukan (NIK), Kartu Keluarga, Akte Kelahiran serta Kartu BPJS.

Begitu Bayi lahir, otomatis akan mendapat 5 hal diatas dalam tempo 1 x 24 jam, namun demikian untuk mendapatkan hal tersebut ada beberapa syarat yang harus dipenuhi yaitu pasien harus menyediakan foto copy KTP elektronik, KK Asli Kota Binjai, Foto copy KTP 2 orang saksi serta surat lahir yang asli dari Rumah Sakit.

Sekdako Binjai Mahffulah P Daulay SSTP dalam kata sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Direktur RSUD dr RM Djoelham Binjai yang telah melakukan banyak terobosan yang sangat berguna bagi masyarkat, sejak dari program E Dokter sampai program Si-IBAN yang merupakan program yang pertama di Sumatera Utara ini.

"Sekdako juga mengapresiasi kerjasama antara Dinas Dukcatpil Pemko Binjai dan RSUD dr.RM.Djoelham Binjai, dan berharap setelah Launching agar ketiga intitusi yang sudah bekerjasama dalam program Si-IBAN dapat kembali duduk bersama membahas program ini agar lebih baik lagi," harap Sekdako Binjai.

"Visi dari RSUD dr RM.Djoelham Binjai adalah untuk menjadi Rumah Sakit Rujukan yang bermutu, berdaya saing dan berwawasan linkungan," ujar dr Sugianto SPoG saat memberi keterangan seputar program Si-IBAN. *ERW
Share it:

daerah

kesehatan

Pemko

Post A Comment:

0 comments:

Konsul Muda Jepang Sambangi Sergai, Harap Kerjasama Terus Berkesinambungan

TEKS FOTO: Bupati Sergai Ir H Soekirman didampingi Wabup Darma Wijaya, Ketua TP PKK Ny Hj Marliah Soekirman dan Kepala OPD tengah mangulo...