Proyek Pembangunan Ruko Di Jalan Punak Diduga Tanpa IMB, Ahli Waris Datangi DPRD Medan

Share it:
MEDAN-hariancentral.com: Ahli Waris alm H M Amiran warga Jalan Punak Kelurahan Sei Putih 2 Kecamatan Medan Petisah, Waris Sabari mendatangi gedung DPRD untuk memasukkan surat permohonan Rapat Dengar Pendapat (RDP). Berharap agar anggota DPRD dapat menyelesaikan permasalahannya yang terjadi selama ini.

Menurut Waris, Proyek pembangunan ruko yang ada di Jalan Punak Lingkungan 1 Kelurahan Sei Putih Timur 2 Kecamatan Medan Petisah yang dibangun sebanyak 20 unit ruko hingga saat ini proyek pembangunan tersebut diduga belum memiliki izin mendirikan bangunan sehingga proses pembayaran jual beli tanah belum dibayarkan.

Masih Waris menjelaskan pembayaran ganti rugi yang dilakukan Irene (pemilik bangunan) kepada Mardiah (ahli waris) sudah diluar kesepakatan bersama antara ahli waris dengan Irene, hal ini membuat kekecewaan yang mendalam pihak ahli waris.

"Yang kecewanya lagi bang, Si Irene melemparkan tanggungjawab pembayaran tersebut, dikatakannya, kami selaku ahli waris harus menambahkan harga penjualan tanah untuk si Mardiah dari kesepakatan awal, sebelumnya harga tanah Si Mardiah kami awalnya sepakat akan membayarkan sebesar Rp200 juta," kata Waris, Jumat (11/8).

Waris Sabari berharap kedatangan dirinya ke DPRD Medan, agar anggota DPRD Medan dapat menyelesaikan permasalahannya serta ahli waris lainnya selama ini yang belum terselesaikan dan meminta keadilan.

Saat dikonfirmasi Irene via seluler, Selasa (11/8) dengan nomor 08137521XXXX tidak dapat dihubungi begitu juga via pesan singkat hingga berita ini dipostingkan juga tidak membalas.

Pihak Satpol PP Kota Medan telah berikan surat peringatan kedua untuk pembongkaran dengan limit waktu 3X24 jam hal ini dibenarkan mandor bangunan, Usnan kepada wartawan di lokasi pembangunan. "Senin (7/8) Satpol PP datang ke bangunan ini dan memberikan surat peringatan ke dua dan setelah mereka pergi saya hubungi atasan saya, lalu saya serahkan surat itu kepadanya," ujar Usnan.

Saat dikonfirmasi Kabid Pengawasan dan Penertiban Tata Ruang dan Tata Bangunan, Lase menegaskan bangunan yang ada di Jalan Punak belum memiliki IMB, "Sesuai laporan yang saya terima bangunan itu belum memiliki IMBnya, naikkan aja di koran biar kapok dia karena sudah berulang kali kita layangkan surat ke mereka," tegas Lase.

Wakil Ketua Komisi D DPRD Medan, Jumadi mengatakan silahkan masukkan surat RDP tersebut dan akan dijadwalkan segera, dan dimana ada aturan itu melanggar silahkan tertibkan dan Jumadi minta sesuai aturan berlaku, agar Satpol PP menegakkan peraturan.

Jumadi segera akan memanggil pemborongnya dan mengundang instansi terkait di Rapat Dengar Pendapat nanti. *HADI

Share it:

Kolom SKPD

Medan

Property

Post A Comment:

0 comments:

Konsul Muda Jepang Sambangi Sergai, Harap Kerjasama Terus Berkesinambungan

TEKS FOTO: Bupati Sergai Ir H Soekirman didampingi Wabup Darma Wijaya, Ketua TP PKK Ny Hj Marliah Soekirman dan Kepala OPD tengah mangulo...