Prasarana Pasar Tradisional Berastagi Akan Dibenahi

Share it:
TEKS FOTO: Kadis Perindag Karo Alminah br Bangun bersama anggota DPRD Karo Dapem II Kec Berastagi, Herti Delima br Purba beserta pejabat instansi terkait saat meninjau pusat pasar tradisional kota Berastagi. *hariancentral.com-Ist

BERASTAGI-hariancentral.com: Pemerintah Kabupaten Karo melalui Disperindag akan melakukan pembenahan pasar tradisional agar tidak tergilasan oleh pasar modern yang saat ini jor-joran merambah kehidupan masyarakat di perkotaan dan telah menembus beberapa wilayah Kecamatan di Tanah Karo.

Keberadaan pasar tradisional cukup penting dalam roda perekonomian masyarakat, keberadaaanya harus di pertahankan. Agar tidak terkesan kumuh dan ketinggalan zaman, Disperindag akan fokus dalam penataanya ungkap Kepalah Disperindag Almina br Bangun pada wartawan, baru-baru ini saat meninjau pusat pasar Berastagi.

Katanya pasar tradisional harus rapi, bersih dan infrastrukturnya baik agar tidak terkesan kumuh, dan ketinggalan zaman. sehingga seberapa keberadaan pasar tradisional masih beroperasi di Kabupaten Karo akan di bangun sarananya secara bertahap, janji Kadis Perindag.

Sarana akan di revitalisasi, parit, gang, tempat pedagang. Agar tampak indah lingkungan pasar akan di tatah sedemikian rupa.

Mengenai pembangunan pasar tradisional anggota DPRD Karo Herty Delima Purba mengungkapkan, siap mendukung pembangunan, soal anggaran akan dibicarakan ke badan anggaran.

Rencana jangka pendek, revitalisasi pasar tradisional akan dilakukan Tahun 2017 dan ditintaklanjuti masa jangka panjang pada tahun berikutnya. Pasar tradisional prioritas pembenahan sarana dan prasarana lokasi pasar untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat Karo khususnya konsumen yang berbelanja di Pusat pasar tradisional Berastagi," ujar Kadis Perindag Karo Alminah br Bangun mengakhiri. *BER




Share it:

daerah

Kolom SKPD

Pemkab

Wakil Rakyat

Post A Comment:

0 comments:

Iklan Layanan Masyarakat

MEDAN-hariancentral,com