Niatkan Perjalanan Ibadah Haji Karena Allah SWT

Share it:
MEDAN-hariancntral.com: Wakil Walikota Binjai H Timbas Tarigan SE (foto) mengingatkan jemaaah calon Haji untuk berniat melaksanakan ibadah haji hanya karena Allah SWT. Karena kalau kita tulus dan ikhlas melaksanakan ibadah Haji karena Allah SWT Insya Allah segala sesuatunya akan dimudahkan.

Hal itu disampaikannya saat melepas keberangkatan jemaah calon Haji Kelompok Terbang (Kloter) 10 Embarkasi Medan di Aula I Madinatul Hujjaj Astama Haji Medan, Senin 7 Agustus 2017.

Timbas Tarigan mengatakan, jemaah calon Haji juga harus memperbanyak sabar karena selama di tanah suci nanti akan mendapat banyak ujian dan tantangan. “Serahkanlah segala sesuatunya kepada Allah SWT, mudah-mudahan beban akan menjadi ringan,” ungkapnya.

Wakil Walikota juga mengingatkan petugas yang menyertai jemaah Haji khususnya petugas kesehatan agar melayani jemaah Haji dengan baik, karena 30 persen jemaah calon Haji Kloter 10 Embarkasi Medan ini adalah jemaah Risiko Tinggi (Risti).

Sementara itu Sekretaris PPIH Embarkasi Medan Muslim mengatakan, jemaah calhaj Kloter 10/MES berjumlah 393 orang berasal dari Binjai 315 orang, Medan 61 orang, Deliserdang 6 orang, Langkat 1 orang, TPHD Kota Binjai 2 orang, TPHD Kota Medan 2 orang, TPHD Tebing Tinggi 1 orang, TPHI 1 orang, TKHI 1 orang dan TPIHI 3 orang.

Muslim menambahkan, sampai dengan keberangkatan kloter 10/MES, jemaah calhaj Embarkasi Medan yang sudah diberangkatkan ke tanah suci berjumlah 3.889 orang (45,94 %) dan yang belum diberangkatkan berjumlah 4.592 orang (54,24 %).

“Hari ini Senin 7 Agustus 2017 jemaah calhaj Kloter 11/MES akan memasuki Asrama Haji Medan pukul 11.00 WIB berasal dari Kabupaten Deli Serdang dan dijadwalkan take off dari Bandara Kualanamu Deliserdang, Selasa 8 Agustus 2017 pukul 10.55 WIB,” ungkapnya. *PUL


Share it:

Medan

Pemko

relgius

Post A Comment:

0 comments:

Konsul Muda Jepang Sambangi Sergai, Harap Kerjasama Terus Berkesinambungan

TEKS FOTO: Bupati Sergai Ir H Soekirman didampingi Wabup Darma Wijaya, Ketua TP PKK Ny Hj Marliah Soekirman dan Kepala OPD tengah mangulo...