Koramil 0824/09 Tempurejo Melaksanakan Karya Bakti Normalisasi Kali Mayang Ds Wonoasri

Share it:


JEMBER-hariancentral.com: Selasa 02/08/2017 Pukul 07.00 WIB bertempat di Kali Mayang Dsn Kraton RT 002/004 Ds Wonoasri Kecamatan Tempurejo Kab Jember dilaksanakan Karya Bakti oleh Koramil 0824/09 Tempurejo bersama masyarakat dengan sasaran pengerukan Kali Mayang dengan lebar 3,5 meter dan panjang 50 meter untuk pembuatan plengsengan sehingga tidak jebol saat musim hujan.

Lokasi tersebut memang menjadi langganan banjir beberapa tahun ini setiap musim hujan pasti terjadi tanggul jebol sehingga air meluap menggenangi perkampungan tepatnya di Dsn Kraton Ds Wonoasri.
Upaya tersebut merupakan langkah antisipasi yang dilakukan dengan pendanaan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Jember, guna mempercepat pekerjaannya dilaksanakan karya bakti yang dipimpin langsung oleh Danramil 0824/09 Tempurejo Kapten Arm M Ismuni bersama 9 orang anggotanya, Perangkat Desa 5 orang dan masyarakat sebanyak 67 orang.

Disela-sela kegiatan Kapten Arm Ismuni saat dikonfirmasi menjelaskan bahwa kegiatan karya bakti ini dalam rangka mempercepat pekerjaan plengsengan tersebut sehingga warga masyarakat Dsn Kraton terhindar dari resiko banjir akibat jebolnya tanggul sungai pada saat musim hujan.

Suhardi 47 tahun warga Kraton saat diwawancarai menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Pak Danramil yang membantu percepatan pekerjaan pembuatan tanggul ini, memang kami masyarakat melalui Kepala Desa telah mengajukan pembangunan tanggul ini karena setiap musim hujan selalu jebol dan menggenangi Dusun Kraton ini hingga setinggi 2 meter.

Sehingga dengan pembangunan tanggul ini mudah-mudahan mampu menghindarkan kami masyarakat dari bencana banjir yang menjadi langganan sejak beberapa tahun terakhir. "Saya atas nama masyarakat menyampaikan terima kasih kepada bapak-bapak TNI dari Koramil Tempurejo atas bantuannya," tegas Suhardi.

Menyikapi kegiatan jajarannya Komandan Kodim 0824 Letkol Inf Rudianto dalam konfirmasinya menyampaikan terima kasih atas upaya anggota jajarannya dalam menghindarkan masyarakatnya dari bahaya banjir, apalagi ditempat tersebut setiap tahun terjadi banjir karena jebolnya tanggul Kali Mayang.

Kepada masyarakat saya berharap untuk memanfaatkan keberadaan anggota di koramil jajaran untuk mengatasi permasalahan-permasalahan seperti ini, untuk mengamankan masyarakat dari bencana, meningkatkan kesejahteraan masyarakat pasti akan kami dukung, bahkan Letkol Inf Rudianto menegaskan kalau memang tenaga di Koramil jajarannya kurang kami siap memperkuat dari jajaran lain diwilayah Kodim 0824. *SIS24

Share it:

daerah

RAGAM

TNI

Post A Comment:

0 comments:

Iklan Layanan Masyarakat

MEDAN-hariancentral,com