Kampung KB Tingkatkan Kualitas Hidup Masyarakat

Share it:

TEKS FOTO: Sekdako M.Mahfullah P Daulay menyerahkan hadiah beras Binjai kepada pemenang kuis dan saat memberikan sambutan mengajak dua orang warga untuk naik ke atas panggung. *hariancentral.com-Ist

BINJAI-hariancentral.com: Walikota Binjai diwakili Sekretaris Daerah Kota Binjai M. Mahfullah P Daulay mencanangkan Kelurahan Bhakti Karya sebagai Kampung KB Tingkat Kecamatan Binjai Selatan, bertempat di lapangan serba guna depan kantor kelurahan Bhakti Karya, Rabu (30/8).

Sekda mengatakan pencanangan Kampung KB adalah salah satu upaya pemerintah untuk menyelesaikan persoalan kependudukan dengan tujuan meningkatkan kualitas hidup masyarakat dalam rangka mewujudkan keluarga kecil berkualitas. Hal ini sesuai prinsip program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) yaitu untuk membantu keluarga terbebas dari kemiskinan, kebodohan dan keterbelakangan.

“Kegiatan ini tidak semata-mata untuk menekan angka kelahiran penduduk saja, tetapi juga untuk menciptakan keluarga sejahtera,” kata Mahfulah.

Dipilihnya Kelurahan Bhakti Karya sebagai Kampung KB, menurut Sekda karena tingginya angka kelahiran dan pertumbuhan penduduk di kelurahan ini, serta pendapatan keluarga masih dibawah standar UMR.

Sekda juga mengharapkan selesai acara pencanangan ini pengetahuan masyarakat. khususnya remaja tentang KDRT, penggunaan narkoba, seks bebas, pernikahan dini dan hal-hal negatif lainnya yang perlu dihindari, dapat meningkat.

“Sehingga program kampung KB berjalan lancar karena ikut dibantu oleh generasi penerus, “ harap Sekdako.

Kepada semua yang hadir, Mahfullah juga mengajak untuk saling bersinergi bersama-sama membangun komitmen, kerjasama dan tanggung jawab agar program Kampung KB berjalan sukses.

Pada acara pencanangan kampung KB ini sekaligus dilaksanakan pelayanan KB gratis, pemeriksaan kesehatan gratis dan pemberian akte kelahiran.

Turut hadir antara lain Wakil Ketua TP PKK Kota Binjai Hj Nani Timbas Tarigan, Kadis PPKB Kota Binjai Drg. Lilik Rosdawati, Perwakilan Dinas BKKBN Sumut Ali Sujoko, Kadis Dukcapil Kota Binjai Mohd Taufiq Bahagia, Kadis Perpustakaan Kota Binjai Sri Rahmawati, Kadis Pariwisata Kota Binjai Mukramah, kader PKK, Camat, Lurah dan para tokoh masyarakat. *ERW


Share it:

daerah

Kolom SKPD

Pemko

Post A Comment:

0 comments:

Konsul Muda Jepang Sambangi Sergai, Harap Kerjasama Terus Berkesinambungan

TEKS FOTO: Bupati Sergai Ir H Soekirman didampingi Wabup Darma Wijaya, Ketua TP PKK Ny Hj Marliah Soekirman dan Kepala OPD tengah mangulo...