Jalan Ke Kecamatan Kutalimbaru Diduga Terparah Di Deliserdang

Share it:
TEKS FOTO: Jalan di Kecamatan Kutalimbaru Deliserdang yang kupak-kapik dan tak pernah dirasakan kemulusannya. *hariancentral.com-Syamsul Bahri Star.

DELISERDANG-hariancentral.com: 22 Kecamatan di Kabupaten Deliserdang diduga jalan menuju pusat Kecamatan Kutalimbaru saat ini yang terparah. Hampir sepanjang jalan kondisinya sangat memprihatinkan dengan lobang-lobang yang menganga serta bebatuan berserakan. Masyarakat memandang tidak wajar lagi akses jalan yang menuju pusat Kecamatan Kutalimbaru separah ini.

Pantauan di lapangan, Kamis (3/8/2017) mulai dari Desa Tuntungan II Kecamatan Pancurbatu hingga Desa Sukamakmur Kecamatan Kutalimbaru sepanjang lebih kurang 15 kilometer hampir tak ada lagi yang tampak mulus. Akibatnya masyarakat pemakai jalan mengeluh setiap harinya melintasi jalan tersebut.

Salah seorang pengemudi angkutan pedesaan mengatakan, akibat hancurnya ruas jalan Pancurbatu – Kutalimbaru ini sangat merugikan pihaknya. Sebab kenderaan harus dikemudikan ekstra hati-hati guna menghindari kerusakan kenderaan lebih parah, sementara harga sparepart cukup mahal. Namun begitu kerugian masih menderanya, karena kenderaan harus berjalan perlahan sehingga memakan waktu yang lama sehingga memakan banyak bahan bakar minyak. “Beginilah nasib kami pengemudi di pedesaan ini,” tutur R Ginting.

Begitu juga dengan nasib kalangan anak sekolah. Setiap harinya mereka harus berdesak-desakan hingga membubung ke atas atap mobil. Pemandangan yang mendebarkan selalu terlihat pada pagi dan siang hari disaat anak sekolah pergi dari rumah maupun pulang dari sekolah. “Selain ongkos tinggi, kamipun waswas dengan berdesak-desakan itu,” terang seorang siswi SMP.

Salah seorang tokoh masyarakat di Kecamatan Kutalimbaru, B Karo-Karo mengaku sedih melihat kondisi jalan di Kecamatan Kutalimbaru. Ia memandang Pemkab Deliserdang terkesan melupakan Kecamatan Kutalimbaru yang terletak di kaki pegunungan dan berada paling barat wilayah Deliserdang. “Sudah berapa kali pergantian Bupati, tapi kondisi jalan di wilayah Kutalimbaru tetap saja tak pernah mulus. Coba lihat di kawasan Desa Namo Mirik dan Sukamakmur, sepanjang tahun batu berserakan yang harus dialami masyarakat,” kata Karo-Karo. *STAR-UBR




Share it:

daerah

Ekonomi

Pemkab

Post A Comment:

0 comments:

Iklan Layanan Masyarakat

MEDAN-hariancentral,com