H Anif dan Rektor Unimed Resmikan Gedung Kuliah Bersama

Share it:
TEKS FOTO: Dewan penyantun Yayasan H Anif, beserta keluarga besarnya, Rektor Unimed Prof Dr Syawal Gultom MPd. Ketua Dharmawanita Persatuan Unimed Ny Syawal Gultom foto bersama usai meresmikan gedung kuliah bersama H Anif, Selasa (8/8). *hariancentral.com-Ist

MEDAN-hariancentral: Peresmian Gedung Kuliah Bersama H Anif diresmikan dengan diawali penekanan tombol sirene, kemudian dilanjutkan penandatanganan prasasti dan berita acara serah terima gedung kuliah bersama oleh H Anif kepada Rektor Unimed Prof Dr Syawal Gultom MPd.
Serah terima dan peresmian Gedung Kuliah Bersama Haji Anif di Kampus Universitas Negeri Medan berlangsung meriah, dan hikmat, Selasa (8/8).

Acara ini dihadiri Haji Anif sebagai Dewan penyantun Yayasan H Anif, beserta keluarga besarnya, Rektor Unimed Prof Dr Syawal Gultom MPd. Ketua Dharmawanita Persatuan Unimed Ny Syawal Gultom, Para Wakil Rektor, Para Dekan, Wakil Dekan dan seluruh fungsionaris dilingkungan Unimed.

Prof Dr Syawal Gultom MPd menuturkan rasa syukur dan terima kasih atas bantuan hibah gedung kuliah bersama H Anif yang diresmikan hari ini. “Orang tua kita Bapak H Anif ini merupakan orang yang baik dan dermawan, kita telah saksikan ratusan gedung di Sumatera Utara atas bantuannya. Di kampus Unimed saja sudah dua gedung atas bantuan penuh beliau, pertama Gelanggang Mahasiswa H Anif Unimed, yang manfaatnya sudah dirasakan civitas Unimed dan masyarakat Sumut, karena sering disewa untuk pesta, dan kedua Gedung kuliah bersama H Anif akan digunakan untuk kuliah mahasiswa,” katanya.

Gedung Kuliah Bersama H Anif yang diresmikan ini akan dijaga untuk difungsikan mulai semester ini dengan baik. Peruntukannya untuk ruang kuliah bersama, sehingga bisa dimanfaatkan oleh seluruh fakultas, walau diutamakan FIP Unimed. Gedung-gedung bantuan H Anif telah dilaporkan kepada Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi di Jakarta sebagai aset negara.
[
“Gedung Kuliah Bersama H Anif ini sangat membantu sekali dan pas momennya, karena saat ini Unimed masih kekurangan kelas untuk belajar. Gedung Kuliah Bersama H Anif ini memiliki daya tampung 400 mahasiswa, dengan 10 ruang kelas, kamar mandi dan taman yang bagus. Kami terharu sekaligus bangga masih ada pengusaha yang sukses seperti bapak yang masih peduli dengan pendidikan. Kami doakan agar bapak selalu diberikan kesehatan, panjang umur dan senantiasa diberikan kebahagiaan,”ujar Prof Syawal.

Sedangkan Haji Anif menyampaikan syukur yang besar masih bisa berada di dunia ini dan terus memberi sumbangsih untuk memajukan pendidikan di Sumatera Utara dengan memberikan bantuan berupa sarana gedung tempat belajar mengajar dan fasilitas lainnya.

Dia mengatakan sumbangan gedung ini merupakan baktinya kepada Negeri, sebelumnya ada gelanggang mahasiswa H Anif untuk dipergunakan berbagai kegiatan mahasiswa, kemudian dilanjutkan dengan pembangunan Gedung Kuliah Bersama sebanyak 10 kelas, semoga dapat bermanfaat dan dipergunakan untuk belajar mahasiswa.

“Biasanya kalau sudah ada satu, dua, berikutnya ada tiga. Insya Allah, doakan usia saya panjang agar bisa menambah satu bangunan lagi untuk Unimed, apakah berbentuk kelas atau bangunan lainnya, mudah-mudahan bisa terwujudkan. Karena sebaik-baik manusia karena memberi manfaat kepada orang lain baik itu berbentuk ilmu, materi dan jasa. Semoga menjadi amal jarriyah bagi kita semua, Semoga Unimed terus menjadi kampus terbaik di negeri ini,” tutupnya. *SIR



Share it:

Ekonomi

Medan

Pendidikan

Post A Comment:

0 comments:

Konsul Muda Jepang Sambangi Sergai, Harap Kerjasama Terus Berkesinambungan

TEKS FOTO: Bupati Sergai Ir H Soekirman didampingi Wabup Darma Wijaya, Ketua TP PKK Ny Hj Marliah Soekirman dan Kepala OPD tengah mangulo...