DPRD Purwakarta Kunjungi DPRD Medan

Share it:
TEKS FOTO: Ketua DPRD Kota Medan, Henry Jhon Hutagalung foto bersama Ketua dan Anggota DPRD Kabupaten Purwakarta di ruangan Ketua DPRD Kota Medan, Kamis, (10/8). *hariancentral.com-Ist

MEDAN-hariancentral.com: Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Purwakarta Provinsi Jawa Barat berkunjung ke Kantor DPRD Kota Medan, Kamis, (10/8). Kunjungan anggota DPRD Kabupaten Purwakarta yang berjumlah 18 orang ini dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Purwakarta, Hj Neng Supartini P SAg.

Kepada wartawan usai bertemu bersama Ketua DPRD Kota Medan, Henry Jhon Hutagalung SE SH MH, di ruangannya, mengatakan tujuan kunjungan mereka ke DPRD Kota Medan tentunya belajar tentang bagaimana tata cara pengelolaan anggaran dari DPRD Medan.

“Kami kan DPRD Kabupaten yang bisa dikatakan masih dibawah Kota Medan, jadi kami ingin belajar pengalaman dari DPRD Kota Medan dalam hal prasarana di Kota Medan, saat ini kami masih jauh dibawah Kota Medan. Dari Pendapatan Asli Daerah (PAD), kami juga masih kecil dibanding dengan Kota Medan, makanya kami pilih Kota Medan sebagai tempat belajar dan bertukar pengalaman bagaimana nanti yang telah dilakukan di Medan dapat kami terapkan di Kabupaten Purwakarta,” terang Ketua DPRD Kabupaten Purwakarta dari Fraksi Partai PKB Kabupaten Purwakarta tersebut.

Setelah berbicara dan berdiskusi panjang lebar dengan Ketua DPRD Kota Medan tadi, ada banyak hal yang kami dapat termasuk salah satunya hak inisiatif Perda yang telah ada di Kota Medan. Kabupaten Purwakarta ada memiliki 9 Kelurahan, jadi harus belajar banyak ke Kota. Tentang regulasi Kelurahan dan lainnya termasuk juga Anggaran Dana Desa (ADD) kami juga belum ada. "Bagaimana Kelurahan bisa menjalankan program kerja dengan maksimal memang diperlukan adanya bantuan berupa Dana Desa tersebut,” ringkasnya.

Sementara, Ketua DPRD Kota Medan, Henry Jhon Hutagalung, mengapresiasi kunjungan dari Kabupaten Purwakarta Provinsi Jawa Barat tersebut. Politisi dari Partai PDI Perjuangan ini berharap DPRD Kota Medan dan DPRD Kabupetan Purwakarta dapat saling bekerjasama dan saling berbagi pengalaman demi kemajuan bersama. *CAG




Share it:

Medan

Wakil Rakyat

Post A Comment:

0 comments:

Iklan Layanan Masyarakat

MEDAN-hariancentral,com