Babinsa Tegalwangi Bangun Rumah Untuk Bu Saromah

Share it:







JEMBER-hariancentral.com: Diantara warga masyarakat di Kabupaten Jember ternyata masih ada orang yang hidup sebatangkara jauh dari anaknya dan dalam kondisi renta, seperti yang dialami oleh Bu Saromah Janda Renta berusia sekitar 75 tahun yang beralamat di Dsn Jatisongo Rt 01/01 Ds Tegalwangi Kec Umbulsari Kab Jember.

Hidupnya selama ini bergantung pada belas kasihan tetangga kiri-kanannya termasuk tempat tinggalnya, sehubungan dengan kondisi tersebut Babinsa Tegalwangi Serda Abdul Azis bersama Kasun mengajak masyarakat sekitarnya untuk bersama-sama membantu membuatkan tempat tinggal bagi Bu Saromah.

Dengan pendekatan sosial Babinsa bersama Kasun kepada para tetangga yang memiliki pohon bambu diminta sumbangannya, yang memiliki genteng bekas dan lain-lain, bahkan tanahnyapun dipinjami warga setempat, akhirnya terlaksana pada Rabu 30/08/2017 pembangunan rumah bambu untuk Bu Saromah dengan ukuran 4 X 5 meter, dengan tenaga kerja bakti bersama warga sekitar.

"Bu Saromah saat diwawancarai dengan terbata-bata menyampaikan “terima kasih pak Babinsa” saya dibuatkan rumah sehingga tidak numpang-numpang lagi, saat ditanyakan anaknya dimana, Bu Saromah mejawab bahwa anaknya ada 2, sekarang di Sumatera sudah lama tidak pulang dan tidak tahu di Sumatera mana," ungkapnya.

Menyikapi kegiatan anggotanya tersebut PLH Danramil 0824/19 Letda Inf Ainul Yaqin saat dikonfirmasi membenarkan adanya kegiatan salah satu Babinsanya tersebut.

"Letda Inf Ainul Yaqin sangat mendukung sekali bahkan seluruh anggotanya sudah kita tekankan agar senantiasa baik-baik bersama rakyatnya, dengan demikian maka keberadaan kita akan mendapat simpati dan mudah dalam menyelesaikan masalah-masalah seperti itu, pada kegiatan tersebut anggota Koramil yang tidak ada kegiatan juga kita libatkan untuk membantu," tegasnya.

Demikian halnya Komandan Kodim 0824 Letkol Inf Rudianto saat dikonfirmasi menyatakan apresiasinya kepada Babinsa tersebut, apa yang telah dilakukan tersebut tentunya sesuai 8 Wajib TNI yaitu pada butir 8 yang berbunyi : “Menjadi Contoh dan Mempelopori Usaha-usaha Untuk Mengatasi Kesulitan Rakyat Disekelilingnya”.

Pada kesempatan tersebut Letkol Inf Rudianto berharap semua anggotanya memiliki inisiatif dan upaya seperti itu utamanya Babinsa di desa-desa, jangan apatis melihat kondisi sosial masyarakat kita, bahkan apabila ada kesulitan silahkan dibicarakan dengan Danramil bahkan dengan saya pun akan langsung saya bantu penyelesaiannya.

Sekali lagi kepada anggotanya saya sangat salut, jangan pernah takut untuk berbuat kebaikan bagi masyarakat, jangan pernah ragu untuk membantu masyarakat, itulah wujud perjuangan kita, itulah wujud pengabdian kita, dan lakukan semua kegiatan dengan tulus dan ihklas, karena Bersama Rakyat TNI Kuat.  *SIS24

Share it:

daerah

RAGAM

TNI

Post A Comment:

0 comments:

Iklan Layanan Masyarakat

MEDAN-hariancentral,com