Walikota Tepung Tawari Jamaah Calon Haji Binjai

Share it:
TEKS FOTO: Walikota HM Idaham SH MSi menepung tawari jamaah calon Haji Kota Binjai. *hariancentral.com-Ist

BINJAI-hariancentral.com: Walikota Binjai HM Idaham SH MSi dan Wakil Walikota H. Timbas Tarigan menepung tawari jamaah calon Haji kota Binjai tahun 2017, di Pendopo Umar Baki, jalan Veteran Binjai, Kamis (6/7).

Pada tahun ini terdapat 311 calon jemaah Haji asal kota Binjai, dan 2 orang Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD). Diantara jamaah calon Haji adalah ketua DPRD Zainuddin Purba beserta istri, Asisten Walikota bidang ekbang Dahnial Reza dan pengusaha kuliner Adi Maryadi.

Acara yang diawali dengan pembacaan Alqur'an ini, dihadiri Ka Kejari Wilmar Ambarita, Ketua TP PKK Hj Lisa Andriani M Idaham, Wakil ketua TP PKK Hj Nani Timbas Tarigan, anggota DPRD, alim ulama, ustadz dan ustadzah, serta ratusan calon Haji asal Binjai.

Walikota HM Idaham mengawali sambutannya dengan mengucapkan selamat hari raya Idul fitri 1438 H.Walikota berharap jamaah calon Haji menjaga kesehatan agar dapat menjalankan rangkaian ibadah dengan sempurna.

"Saya berharap amal ibadah kita lebih meningkat usai bulan Ramadan. Jagalah kesehatan, karena Insyaaallah awal Agustus sudah berada di Tanah Suci," beber Walikota Binjai.

Idaham juga menambahkan, untuk kloter pertama insyaAllah akan berangkat tanggal 27 Juli. Sedangkan jamaah Haji asal kota Binjai berada di kloter 7-11.

"Alhamdulillah tahun ini tempat pemondokan kita dekat dengan tempat ibadah," sambung Walikota Binjai.

Ketua DPRD Binjai Zainuddin Purba mengatakan, acara ini terlaksana karena dari hitungan waktu, Ia tidak ada waktu untuk bersilaturahmi kepada calon jamaah Haji asal Binjai.

"InsyaAllah pada tanggal 11 Juli, saya akan menemani putra saya berangkat ke Magelang untuk melihat penentuan kelulusan anak saya mengikuti Akmil. Dengan dasar itulah halal bi halal ini terlaksana sekarang ini," ucap Ketua DPRD Binjai yang akrab disapa Pak Uda.

"Dalam melaksanakan Haji, mengalirlah seperti air, sehingga air itu sampai di tujuan dengan tetap jernih. Kami siap lahir dan batin mendampingi semua masalah yang menjadi keluhan kita semua," sambungnya.

Acara diakhiri dengan tepung tawar yang dipimpin langsung oleh Walikota Binjai kepada seluruh jamaah calon Haji. *ERW


Share it:

daerah

Pemko

relgius

Post A Comment:

0 comments:

Iklan Layanan Masyarakat

Medan-HarianCentral.com: