TEKS FOTO: Para lulusan STIKOM Medan yang sudah menyelesaikan pendidikannya sebagai bukti bahwa PTS ini mendapatkan akreditasi B dari BAN-PT. *hariancentral-com-Ist

MEDAN-hariancentral.com: Ketua Yayasan STIKOM Medan Drs Tenang Malem Tarigan MSi Ak, mengimbau kepada para lulusan SMA harus memilih jalan yang lebih spesifik untuk membuat hidupmu menjadi lebih baik.

“Ketika seseorang memilih untuk melanjutkan pendidikannya maka pertanyaan selanjutnya adalah mau jurusan apa yang dipilih. Nah, disinilah kita perlu teliti dalam mengambil keputusan. Memilih jurusan bukan karena ikut-ikutan, namun memilihlah karena cita-cita dan bakat yang dimiliki,” katanya.

TM Tarigan menjelaskan, banyak Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang ada, namun pilihlah PTS yang memiliki reputasi dan track record yang baik serta memiliki izin penyelenggaraan dari Mendiknas RI No: 33/D/O/2008.

“Kita harus berhati-hati terhadap PTS abal-abalan yang banyak menjebak saudara-saudari kita yang kurang memahami hal ini. Selain itu pilihlah PTS yang mengedepankan kualitas pelayanan serta kualitas pendidikannya,” pintanya.

Pria yang sudah berkiprah didunia pendidikan lebih dari 30 tahun ini juga mengungkapkan angka tamatan SMA yang melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi masih minim, akan tetapi trennya setiap tahun bertumbuh.

Sebagai contoh dia mengilustrasikan tidak mungkin seseorang menjadi dokter yang handal ketika dia takut terhadap darah. Disini mungkin orang tersebut memiliki kemampuan otak yang baik serta finansial yang kuat tapi dia tidak berbakat pada bidang tersebut sehingga menjadi penyesalan di kemudian hari. Untuk itu memilihlah dari hati bukan karena lingkungan.

PTS yang memiliki reputasi bagus dan sudah dikenal oleh masyarakat luas adalah Sekolah Tinggi Ilmu Komputer Medan (STIKOM MEDAN). Instansi ini sudah terbukti handal untuk membentuk lulusan yang berkarakter dan ahli dalam bidangnya. Letak kampus yang strategis di jalan utama Kota Medan memudahkan mahasiswanya untuk menuju lokasi perkuliahan.

Selain itu didukung oleh Sumber daya manusia (SDM) yang handal dan berpengalaman baik dosen maupun pegawai. Tahun 2017 STIKOM MEDAN telah berhasil memperoleh Akreditasi B (Baik) untuk program studi Sistem Informasi dari BAN-PT dengan Nomor SK: 0081/SK/BAN-PT/AKRED/S/I/2017.

Untuk informasi bisa menghubungi Kampus I yang beralamat di Jalan Iskandar Muda No 45 Medan (depan Kantor Pos Pringgan Iskandar Muda Medan) dan telepon 061 – 4510020 dan Kampus II yang beralamat di Jalan Letjend Djamin Ginting No 285 Medan dan dapat menghubungi telepon 061 – 8217222.

Saat ini STIKOM MEDAN telah membuka pendaftaran Gelombang Kedua yang berakhir tanggal 05 Agustus 2017 dengan kuliah perdana tanggal 07 Agustus 2017, diasuh oleh staf pengajar yang profesional lulusan S2 dan S3 lulusan dalam dan luar negeri, dan menjalin kerjasama dengan berbagai perusahaan dan industri.

Ia berpesan bahwa semua orang berhak untuk pendidikan oleh karena itu STIKOM MEDAN memberikan beasiswa baik kepada mahasiswa yang tidak mampu maupun mahasiswa berprestasi. *NSR

Share To:

Harian Central

Post A Comment:

0 comments so far,add yours