Sejak JR Dilantik Menjadi Bupati Simalungun, Jalan H Hulakma Sinaga Tak Tersentuh Pembagunan.

Share it:
TEKS FOTO: Jalan H Hulakma Sinaga yang sudah tahunan tidak tersentuh pembangunan. *hariancentral.com-Rasyid Marpaung

SIMALUNGUN-hariancentral.com: Wajar jika warga yang tinggal di Nagori Rambung Merah Kecamatan Siantar, khusus yang melintas di Jalan H Hulakma Sinaga, mempertanyakan kinerja Pemkab Simalungun dalam pembangunan jalan.

Pasalnya, sejak dilantik JR Saragih SH MM, menjabat Bupati Simalungun, jalan sepanjang 1,5 Km itu tidak pernah tersentuh pembangunan.

Menurut warga yang sudah berdomisili lebih kurang selama 40 tahun di Kecamatan Siantar, bermarga Situmorang memaparkan, rusaknya jalan karena buruknya drenase dan truck PT Obor yang melintas membawa meterial bangunan yang melebihi tonase, "ini jalan kelas tiga, seharusnya tidak diperbolehkan truck yang melintas melebihi dari 3 ton," kata pensiunan PNS di Dinas PU kota Siantar itu.

Sementara Gamut dusun II, Kecamatan Siantar, Parulian Purba, ketika dikonfirmasi, Senin ( 24/7), mengatakan, jalan yang sudah tahunan rusak itu, telah disampaikan melalui musrembang, bahkan pada mata anggaran APBD tahun 2016 telah diajukan, namun sampai sekarang belum terealisasi," sudah saya sampaikan pada musrembang pak, kepada Pangulu Nagori tapi sampai sekarang belum ada tanda tanda perbaikan," kata Purba.

Menanggapi hal itu, pemerhati Pembangunan Simalungun Ansari Nasution, mengatakan, Kita sangat menyayangkan sikap pak JR Saragih, seharus pak JR tidak hanya memproritaskan pembangunan di Simalungun atas saja, " pembangunan harus seimbang bukan Simalungun atas aja yang dibangun Simalungun bawah juga banyak jalan yang rusak," papar Ansari

Selanjutnya Ansari mengkritik kinerja JR Saragih di tahun kedua, dinilai JR sangat sibuk mengkempayekan dirinya sebagai balon Gubernur Sumatera Utara, sementara sebagai tanggungjawabnya sebagai kepala daerah di Simalungun nyaris terabaikan," kita tidak menghilangkan jasanya dalam membantu warga khusus warga yang sakit, tapi bukan harus mengabaikan pembangunan yang lain," kata Ansari.

Menurut Ansari, infrastruktur adalah nadi masyarakat, jika rusak maka bisa menghambat perekonomian masyarakat, terutama masyarakat petani, apa lagi mayoritas masyarakat Simalungun petani dan kebun,"jika ini tidak diperhatikan JR, saya rasa kepercayaan masyarakat akan hilang, dan berdampak pada pemilihan Gubsu mendatang," kata Ansari. *RAS.

Share it:

daerah

Pemkab

Post A Comment:

0 comments:

Konsul Muda Jepang Sambangi Sergai, Harap Kerjasama Terus Berkesinambungan

TEKS FOTO: Bupati Sergai Ir H Soekirman didampingi Wabup Darma Wijaya, Ketua TP PKK Ny Hj Marliah Soekirman dan Kepala OPD tengah mangulo...