Oknum Personel Polres Nias Positif Menggunakan Narkoba - hariancentral.com

Breaking

Menyuarakan Kebenaran Demi Keadilan

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Wednesday, 26 July 2017

Oknum Personel Polres Nias Positif Menggunakan Narkoba

 TEKS FOTO: Wakapolres Nias saat diwawancarai. *hariancentral.com-Agri H Zebua

NIAS-hariancentral.com: Hasil pemeriksaan urine yang digelar BNN Kota Gunungsitoli pada Jumat 21 Juli 2017 yang lalu, dengan hasil 4 oknum personel Polres Nias positif menggunakan narkoba setelah dilakukan tes urine. Ke 4 oknum personel yang positif narkoba tersebut masing-masing berinisial Briptu TS, Briptu ATR, Brigadir JVR dan Brigadir FB.

Menurut Wakapolres Nias, Kompol Herwansyah Putra, sanksi terhadap 4 oknum tersebut sesuai dengan motto Kapolres Nias AKBP Erwin Horja H Sinaga dalam pencegahan dan pemberantasan narkotika di wilayah hukum Polres Nias, yakni ‘Bersih di Dalam, Hajar di Luar’.

Keempatnya terancam mendapat sanksi Pemecatan Dengan Tidak Hormat (PTDH) dari institusi Polri karena terindikasi mengkonsumsi narkoba jenis sabu dan ekstasi.

“Bersih di dalam, hajar di luar, salah satu motto Pak Kapolres dalam pemberantasan narkoba,” ujarnya, Selasa (25/7), saat ditemui di ruang kerjanya.

Dia membenarkan hasil pemeriksaan urine yang digelar BNN Kota Gunungsitoli pada Jumat 21 Juli 2017, terdapat 4 personel yang terindikasi positif narkoba.

“Dari hasil test urine kemarin ada 4 orang terindikasi positif menggunakan sabu dan ekstasi, namun hasil secara tertulis dari BNN Kota Gunungsitoli masih belum kita terima,” terangnya.

“Kita akan tindak tegas sesuai kode etik dan sanksi paling berat hingga ke Pemecatan Tidak Dengan Hormat (PTDH),” tegasnya.

Kompol Herwansyah Putra menegaskan, bila keempat personel Polres Nias tersebut positif mengkonsumsi narkoba, maka akan diberikan sanksi tegas sesuai kode etik Polri.

Sebelumnya, keempat personel polres tersebut juga masih dalam pengawasan petugas Profesi dan Pengamanan (Propam) Polres nias. “Mereka ini juga masih dalam pengawasan Propam,” imbuhnya.  *AGRI



No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Responsive Ads Here