Modus Tanya Harga Laundry, Maling HP Babak Belur

Share it:


TEKS FOTO: Roni Sinulingga saat diamankan di Polsek Medan Baru

MEDAN-hariancentral.com: Roni Sinulingga (42) warga Perumahan Marcopolo, Simalingkar B ini. Berpura-pura menanyakan harga laundry, ternyata pria pengangguran ini mengincar Handphone, berniat dan merencanakan pencurian.

Akibat ulahnya, pelaku babak belur dihajar warga dengan cara digebuki, dilempari batu dan dipaksa masuk parit, Senin (10/7) sekira pukul 14.30 WIB, di Jalan Pembangunan, Dr Mansyur Medan.

Personil Polsek Medan Baru mengetahui peristiwa tersebut langsung turun ke lokasi kejadian dan selanjutnya membawa tersangka untuk proses hukum.

Begitu juga korban, Fika Rambe (24) warga Jalan Pembangunan Medan diarahkan untuk membuat laporan pengaduan di kantor Polisi.

Dihimpun di Polsek Medan Baru, tersangka sebelumnya diduga sudah berniat dan merencanakan pencurian itu sengaja datang ke usaha Laundry "Lagundri Prehs" yang kebetulan dijaga Fika Rambe.

Tersangka Roni Sinulingga berpura-pura menanyakan harga jasa Laundry. Korban Fika Rambe atas pertanyaan dan mengira adalah pelanggan selanjutnya menjawab harga satu kilonya pakaian dihargai Rp 6000.

Disini, Roni dengan celingak-celinguk memperhatikan sekeliling dan melihat HP Lenovo seharga Rp700 ribu yang terletak dan langsung mengambil Hp korban dan berlalu pergi.

Ulah tersangka membuat korban heran, ternyata Hpnya sudah hilang. Menilai hal itu, Fika Rambe sengaja memanggil sembari menanyakan Hp miliknya. Tersangka Roni Sinulingga yang mendapat pertanyaan itu berusaha kabur. Spontan Fika Rambe langsung berteriak maling hingga mengundang perhatian seluruh warga sekitar.

Tanpa dikomandoi, warga langsung mengejar. Sembari berlari, Roni Sinulingga sengaja membuat barang bukti Hp ke parit. Disini, tersangka yang berkilah bahwa tidak ada melakukan pencurian membuat warga emosi dan langsung menghajar pelaku dan dipaksa masuk parit untuk mengambil Hp tersebut.

Amukan warga dengan beringas dan melempari tersangka didalam parit dengan batu. Personel Polsek Medan Baru yang mengetahui peristiwa itu selanjutnya turun ke lokasi dan mengamankan tersangka dari amukan massa.

Kapolsek Medan Baru Kompol Hendra Eko Triyulianto SiK SH didampingi Kanit Reskrim Iptu Arrya Nusa Hindrawan SH membenarkan adanya peristiwa tersebut dan kini pihaknya sudah mengamankan tersangka. *MRH



Share it:

Kriminal

Medan

Post A Comment:

0 comments:

Iklan Layanan Masyarakat

Medan-HarianCentral.com: