Menteri Pariwisata Buka Festival Bunga dan Buah Kabupaten Karo Tahun 2017

Share it:
TEKS FOTO: Pentas Utama Taman Mejuah-juah Berastagi saat dibenahi menyambut Event Festival Bunga dan Buah Tahun 2017. *hariancentral.com-Bernard Pangab

KABANJAHE-hariancentral.com: Festival Bunga dan Buah Tahun 2017 akan dilaksanakan mulai Kamis (6/7) bertempat di Taman Mejuah-juah Berastagi yang direncanakan akan dibuka Menteri Pariwisata RI dan dihadiri para Pejabat Pemprovsu dan para putra daerah Karo yang sukses di Jakarta serta daerah lainnya yang akan berlangsung selama empat hari (Minggu (9/7).

Demikian hal ini disampaikan Bupati Karo Terkelin Brahmana didampingi Wabup Karo, Corry S Sebayang, Dandim 0205 Tanah Karo Letkol Agustatius Sitepu, Asisten I Suang Karo-Karo yang sekaligus sebagai Ketua Panitia, Kadis Pariwisata Karo Mulia Barus kepada sejumlah wartawan, Selasa (4/7) pada acara Temu Pers di Gedung Budaya Pemkab Karo di Kompleks Taman Mejuah-juah Berastagi.

Lanjut Mulia Barus, kegiatan ini adalah kalender Dinas Pariwisata Karo yang segala anggaran dan biaya kegiatan ditampung dalam anggaran APBD Karo dan untuk tahun 2017. "Diadakan delapan lomba diantaranya, Lomba Sado Hias, Lomba Kontingen, Lomba merangkai Bunga, Lomba Fotografer, juga pelaksanaan hiburan dan karnaval pawai sepanjang satu km di kota Berastagi dari kontingen 17 Kecamatan ditambah lembaga lainnya dan semua kegiatan dipusatkan di Taman Mejuah-juah Berastagi dengan penampilan beberapa pameran menarik merangkai bunga dan buah," ungkap Mulia Barus.

Tambahnya, acara berlangsung selama empat hari dan dimulai pada Kamis (6/7) pukul 10.00 WIB dilepas konvoi mobil hias dari Lapangan DPRD Kab Karo di jalan Veteran Kabanjahe menuju lokasi Festival Bunga dan Buah.

Konvoi mobil hias bergaung dengan tim karnaval di depan Jambur Taras Berastagi yang selanjutnya beriring-iringan menuju Taman Mejuah-juah melintasi Podium Kehormatan yang telah dipersiapkan di depan Kantor Pos Berastagi di jalan Veteran sekitar Bundaran Tugu Perjuangan Berastagi.

Pada kesmepatan ini, pihaknya mengundang seluruh warga masyarakat Karo dan luar daerah untuk datang menghadiri festival ini untuk dapat memberikan edukasi dan hiburan yang positif bagi bangsa Indonesia khususnya Tanah Karo.

Untuk mendukung usaha masyarakat Karo sesuai dengan muatan lokal akan produk bunga dan buah serta perekonomian warga masyarakat membangun bangsa Indonesia secara utuh dan konsekwen," ujar Mulia Barus mewakili Panitia pelaksana. *BER


Share it:

daerah

Destinasi

Kolom SKPD

Pemkab

Post A Comment:

0 comments:

Iklan Layanan Masyrakat

MEDAN-hariancentral.com