Kopertis Resmikan Yayasan Al Bukhary Labuhanbatu

Share it:
TEKS FOTO: Koordinator Kopertis Wilayah IX saat menandatangani prasasti peresmian Yayasan Al Bukhari Labuhanbatu. *hariancentral.com-M Risfan

RANTAUPRAPAT-hariancentral.com: Kopertis Wilayah IX meresmikan Yayasan Al Bukhary Labuhanbatu yang bergerak dibidang pendidikan, Minggu (23/7) di jalan Sempurna Rantauprapat.

Ketua Yayasan Al Bukhary, Drs H Bukhary Is MM menerangkan, pendirian MTs, SMK serta Sekolah Tinggi Tarbiyah (STITA) itu merupakan cita-citanya sejak puluhan tahun silam.
Cita-cita yang lama telah diprogramkan tersebut merupakan upaya untuk meningkatkan dunia pendidikan. Berkat dukungan keluarga serta sahabat, tujuan itu tercapai.

"Sehingga apa yang dicitakan tercapai hari ini. Banyak suka dan duka kami hadapi. Kedepan kami berharap ini langkah baik dunia pendidikan di Labuhanbatu serta mohon dukungan kepada semua masyarakat," katanya.

Kepala Kemenag Labuhanbatu, Drs Safiruddin Harahap MPd mengaku salut dan bangga atas keuletan pemilik Yayasan untuk menciptakan program yang baik dibidang pendidikan.
"Kita pantas salut dan bangga terhadap seorang putra Labuhanbatu yang berkeinginan memajukan pendidikan khususnya Islam. Dengan keagamaan, mungkin itulah yang akan membawanya ke surga," sebutnya.

Untuk itu, Safiruddin mengajak semua masyarakat untuk mendo'akan agar Yayasan bergerak didunia pendidikan itu akan terus berkembang dan maju.
Koordinator Kopertais Wilayah IX, Prof DR Saidurrahman MAg berharap muncul sosok-sosok yang siap berjuang walaupun harus dilalui dengan suka dan duka dengan sebuah niat membangun pendidikan.

"Sebuah penghargaan yang besar layak kita berikan kepada Bukhari. Saya yakin masih ada sosok seperti dia, maka, berbuatlah demi kemajuan tanpa harus menyerah," ajaknya.

Seorang tokoh masyarakat, DR H Abdul Fattah Nasution MPd sangat mendukung dengan berdiri sekolah tersebut. Itu sebutnya, merupakan bukti nyata yang perduli dengan perkembangan pendidikan khususnya bidang keagamaan.

Sementara, yang mewakili Bupati Kabupaten Labuhanbatu Kabag Pemerintahan Pemkab Labuhanbatu, Abdul Syarif mengucapkan selamat dan sukses atas peresmian Yayasan Al Bukhary tersebut Pemerintah Kabupaten labuhan batu tetap mendukung program masyarakat, apalagi bidang pendidikan.

Amatan di lokasi, kegiatan sekaligus syukuran Ketua Yayasan menyandang gelar Doktor (DR) tersebut, dihadiri Wakil Koordinator Kopertais, Drs H Sokon Saragih MA, Sekretaris Kopertais DR Ansyari Yamamah MA serta lainnya. *RIS






Share it:

daerah

Pendidikan

Post A Comment:

0 comments:

Konsul Muda Jepang Sambangi Sergai, Harap Kerjasama Terus Berkesinambungan

TEKS FOTO: Bupati Sergai Ir H Soekirman didampingi Wabup Darma Wijaya, Ketua TP PKK Ny Hj Marliah Soekirman dan Kepala OPD tengah mangulo...